Jelang Natura 2022/2023, Rutan Banda Aceh Gelar Apel Siaga

oleh -190 Dilihat

Kepala Rutan Banda Aceh dan jajaran menyambut kedatangan Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Aceh dalam rangka sebagai Pembina Apel Siaga menjelang perayaan natal tahun 2022 dan Tahun baru 2023 di Rumah Tahanan Negara Banda Aceh, Jumat (23/12/2022).

Dalam kegiatan apel siaga ini, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Aceh, Rakhmat Renaldy, yang bertindak sebagai pembina apel siaga menjelang perayaan natal tahun 2022 dan Tahun baru 2023 menyampaikan amanat terkait Surat Edaran Ditjen Pemasyarakatan Nomor PAS-1883.PK.05.08 Tahun 2022 tentang peningkatan Kewaspadaan menghadapi perayaan Natal dan Tahun baru 2022/2023.

Baca Juga :  Rangkaian Peringatan HUT PIPAS Ke-19 Tahun, DWP Lapas Muara Enim Gelar Ziarah Makam Pahlawan

Dalam amanatnya, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Aceh menyampaikan agar Jajaran Rutan Banda Aceh untuk siaga dan meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban dalam perayaan Natal dan Tahun Baru pada Lapas/Rutan/.

Lebih Lanjut, Kadiv Administrasi juga menegaskan kondisi keamanan merupakan prioritas penting dan strata tertinggi dalam Lapas/Rutan/, karena apabila Lapas/Rutan/ tidak Aman maka gambaran capaian capaian ataupun operasional lainnya tidak ada nilainya.

Baca Juga :  Buka Kegiatan Pelatihan Membatik Tahun 2023, Kalapas Muara Enim Herdianto : Learning by Doing.

Karutan Banda Aceh, Rian Firmansyah, dalam kegiatan ini menyampaikan “Tentunya Pengarahan bapak kadiv Administrasi Kementerian Hukum dan Ham Aceh dalam kegiatan apel kepada jajaran Rutan Banda Aceh harus kita implantasikan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban menjelang natura 2022/2023”.

“Pada saat kegiatan zoom dengan Direktur Jenderal Pemasyarakatan ada tiga 3 hal yang harus diperhatikan menjelang Natura 2022/2023 ini, yaitu Deteksi dini, Berantas Narkotika dan juga perkuat hubungan dengan aparat penegak hukum” ujar Karutan

Baca Juga :  *MENKUMHAM TEKANKAN PENTINGNYA LITERASI KEAGAMAAN LINTAS BUDAYA*

 

kegiatan apel siaga menjelang Natal dan Tahun baru ini ditutup dengan pembacaan doa dan seluruh rangkaian apel ini berjalan Aman dan tertib.

No More Posts Available.

No more pages to load.