Jelang Puncak Acara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke – 60, Lapas Linggau Lakukan Tabur Bunga

oleh -80 Dilihat
oleh

Lubuklinggau (gerak rakyat) – Dalam rangkaian acara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas Kelas IIA Lubuklinggau bersama Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Lapas Kelas IIB Empat Lawang , Lapas Kelas III Surulangun Rawas dan Bapas Kelas II Muratara melaksanakan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Patria Bukit Sulap, Lubuklinggau. Kamis (25/04/2024).

Kegiatan ini berlangsung pada pukul 08.00 WIB dengan Inspektur Upacara, Abdul Rafik dari Lapas Lubuklinggau, Perwira Upacara, Nasrullah dari Lapas Empat Lawang, Komandan Upacara, Bimo Gustu dari Lapas Lubuklinggau, dan pembaca doa, Murman dari Lapas Surulangun Rawas.

Baca Juga :  Tim Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Bintorwasdal Kegiatan Ramadhan dan Peningkatan Kewaspadaan di Lapas Muara Enim

Kegiatan Upacara Tabur Bunga ini diikuti oleh seluruh Petugas dan Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan Lapas Lubuklinggau, Lapas Narkotika Muara Beliti, Lapas Empat Lawang, Lapas Surulangun Rawas dan Bapas Muratara. Upacara Tabur Bunga diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan, mengheningkan cipta kemudian peletakan karangan bunga pada tugu makam pahlawan yang dipimpin oleh Inspektur Upacara.

Di lain tempat, Kalapas Lubuklinggau, Hamdi Hasibuan mengikuti kegiatan tabur bunga ini bersama Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang di Palembang bersama seluruh Ka. UPT area Sumsel.

Baca Juga :  Wujudkan Pelayanan Kesehatan Secara Prima,Petugas Kesehatan Rutan Banda Aceh mengikuti Orientasi Layanan Test Pengobatan HIV-AIDS

Kegiatan ini bertujuan mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan Nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan, sehingga semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama.

Doa bersama menjadi akhir dari kegiatan upacara tabur bunga kali ini. Berdoa kepada Allah SWT semoga Arwah Para Pahlawan ditempatkan ditempat termulia disisi-Nya.

Baca Juga :  LPKA Kelas I Palembang Terima Kunjungan Studi Tiru Dari LPKA Kelas I Tangerang

Selanjutnya dilakukan ziarah sekaligus penaburan bunga di Makan Pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.(ricky)

No More Posts Available.

No more pages to load.