Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumsel : Jaga Marwah Organisasi, Jangan Ada Kompromi dengan Narkoba

oleh -343 Dilihat

Gerakrakyat.com, Prabumulih – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Bambang Haryanto) laksanakan kunjungan sekaligus monitoring dan evaluasi pada Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Prabumulih, Kamis (17/3). Kedatangan Kadivpas diterima langsung oleh Kepala Rutan, David Rosehan.

Pada Kesempatan ini, Bambang menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukannya ialah dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Prabumulih sekaligus memonitoring dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan pelatihan kemandirian yang telah maupun yang sedang diselenggarakan serta pengecekan kebersihan area dapur dan bahan makanan.

Baca Juga :  Sinergi Berantas Peredaran Gelap Narkoba Antara Lapas Muara Beliti dengan Polres Lubuklinggau

Ia juga menyampaikan beberapa poin dalam arahannya kepada pegawai Rutan Prabumulih yang diantaranya ialah untuk selalu maksimal dalam menjalankan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan, jaga kondusifitas di dalam Rutan dan memelihara kebersihan dapur agar selalu higienis sehingga menjaga kualitas makanan yang selalu dalam keadaan baik dan cukup bagi penghuni.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai langkah progresif dan langkah pembinaan untuk mendorong Rutan Prabumulih menjadi Rutan yang berkualitas,” tuturnya.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim Herdianto Apresiasi Universitas Bhayangkara Dalam Memberikan Penyuluhan Hukum tentang Ancaman Narkoba kepada Warga Binaan Lapas Muara Enim

Selain itu, Kadivpas juga menyampaikan kepada seluruh jajaran Rutan Prabumulih untuk berkomitmen dalam menghindari peredaran gelap narkoba.

“Hindari hal-hal yang berhubungan dengan narkoba, karena hal ini dapat berpotensi gangguan keamanan dan ketertiban, jangan ada kompromi dengan narkoba. Satu orang yang melalukan pelanggaran, akan merusak nama baik UPT. Jaga Rutan Prabumulih ini, jangan sampai kita merusak marwah organisasi.” Pesan Bambang.

No More Posts Available.

No more pages to load.