KADIVPAS KEMENKUMHAM JABAR (M. HILAL) PIMPIN APEL PENCANANGAN PEMBINAAN JASMANI PETUGAS PEMASYARAKATAN BANDUNG RAYA TERPUSAT DI LAPAS BANCEUY

oleh -323 Dilihat

BANDUNG – Kadivpas Kemenkumham Jabar, M. Hilal, Jum’at ini, 20 Mei 2022, menghadiri dan memimpin langsung Apel Pencanangan Pembinaan Jasmani Petugas Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Banceuy guna tingkatkan kualitas Petugas Pemasyarakatan dalam Melaksanakan Tugas dan Fungsi khususnya dalam Bidang Penjagaan, Keamanan, dan Ketertiban di Lapas Rutan.

 

Berdasar kepada Permenkumham No.33 Tahun 2015 tentang Pengamanan Pada Lapas dan Rutan, untuk meningkatkan Kompetensi, petugas pengamanan wajib mendapatkan pendidikan dan pelatihan Pendidikan Dasar Pemasyarakatan, Beladiri, Kesamaptaan, Menembak, Intelejen, dan Pengendalian Massa, untuk itulah Petugas Pemasyarakatan di Lingkungan Jawa Barat dan dipusatkan di Lapas Kelas IIA Banceuy hari ini melaksanakan Pembinaan Jasmani Petugas yang diawali dengan kegiatan Apel ini, berisikan 30 orang Pegawai perwakilan dari Lapas/Rutan di sekitar Bandung Raya, dan untuk UPT diluar Bandung Raya melaksanakannya di tempat masing-masing.

Baca Juga :  Herdianto : WBBM bukan Hanya Sekedar Predikat, Namun Marwah WBBM Itulah yang Harus di Implementasikan

 

Dalam Amanat Apel Kadivpas Hilal menyampaikan bahwa, “Tidak bisa disangkal lagi bahwa untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan yaitu Pembinaan Jasmani. Dengan semakin bervariasinya jenis kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Petugas Pemasyarakatan dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, maka kegiatan pembinaan jasmani ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk memperoleh petugas Pemasyarakatan yang mempunyai jasmani yang sehat serta mempunyai sikap dan pribadi yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas.” Ungkapnya.

Baca Juga :  Bangkit Bergerak Bersama Pancasila, Kalapas Muara Enim Herdianto Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

 

“Pembinaan Jasmani ini bertujuan untuk membentuk sikap dan prilaku Petugas agar selalu siap dalam menghadapi kondisi apapun yang terjadi dilapangan dalam lingkup melaksanakan tugas, baik tugas sebagai aparatur pelayanan, penegak hukum, maupun sebagai aparatur pengamanan, melalui kegiatan ini diharapkan peserta mampu untuk menjadi pribadi yang disiplin, tanggap, cekatan, serta mampu untuk melakukan tindakan pengamanan dan pengawasan dengan baik.” Lanjut Kadivpas.

 

“Marilah kita bersama-sama menyatukan tekad untuk memberikan yang terbaik bagi Kementerian Hukum dan HAM; Mari kita bersihkan institusi yang kita banggakan ini dari praktek yang tidak bermartabat; jauhkan korupsi dari tubuh kita. Sehingga akan menjadikan Pemasyarakatan yang PASTI dan Ber AKHLAK. kami berharap agar seluruh petugas yang mengikuti Pembinaan Jasmani ini dapat merubah pola pikir dan merubah budaya kerja, dari pola ingin dilayani menjadi pola pikir melayani, begitu juga dengan budaya kerja yang sebelumnya secara rutinitas menjadi budaya kerja yang inovativ, dan mempunyai terobosan dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang akan terjadi di masa depan.” Pungkas Kadivpas.

No More Posts Available.

No more pages to load.