Kafe Lanuka lapas Nunukan akan di layani wbp handal meramu kopi

oleh -478 Dilihat

Lapas Nunukan, 06 Juni 2022

Persiapkan pembukaan cafe Lanuka, Lapas Nunukan memberikan pelatihan Barista kepada 5 warga binaan yang nantinya di perdayakan di cafe lanuka yang di buka pada (06/06/2022) , Pelatihan Barista Kopi diselenggarakan secara mandiri bertempat di Aula Kegiatan Kerja Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Nunukan yang mana instrukturnya berasal dari pegawai yg berpengalaman di bidang barista.

Ditangan dingin instruktur Ryandra, warga binaan tampak antusias belajar menjadi seorang barista kopi, bahkan acap kali muncul pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh warga binaan kepada instruktur saat praktek sedang berlangsung.

Baca Juga :  Mengesankan, Produksi Batik WBP Lapas Muara Enim dipesan Langsung oleh PJ. Bupati Muara Enim

Ryandra mengungkapkan bahwa warga diperkenalkan alat-alat dan bahan-bahan pembuat kopi dan langsung melakukan praktek.

“Mereka terlihat sangat antusias,” ungkapnya.

Kepala Lapas,

I Wayan Nurasta Wibawa mengatakan membuat dan menyajikan minuman kopi untuk para pelanggan di kedai atau coffee shop. Boleh dibilang, ia merupakan ujung tombak yang menentukan secangkir kopi bisa enak dinikmati oleh khalayak.

Oleh karenanya, ia harus memiliki pengetahuan yang mumpuni dalam hal perkopian.

saat ditemui diruang kerjanya berharap agar warga binaan setelah selesai pelatihan dapat benar benar memahami cara kerja seorang barista kopi, dan tentunya segera akan kita buka lanuka cafe ini.

Baca Juga :  SHALAT IED HINGGA PENYERAHAN REMISI KHUSUS, KALAPAS MUARA HERDIANTO AJAK JEMAAH TINGKATKAN KETAQWAAN DAN DOA BERSAMA.

Kasi pembinaan hendra maha saputra yang membuka kegiatan ini beserta jajarannya mengatakan semoga pelatihan ini bermanfaat agar saat bebas dapat berkreasi dibalik nikmatnya secangkir kopi.

“Segala upaya tentu kami lakukan untuk membina warga binaan agar dapat kembali ke masyarakat,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.