Kajari Apresiasi Pelayanan dan Pembinaan di Lapas Banyuwangi

oleh -152 Dilihat

 

BANYUWANGI – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Banyuwangi Mohammad Rawi melakukan kunjungan ke Lapas Banyuwangi pada Selasa (1/11/2022) pagi. Kunjungan itu dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara Kejaksaan Negeri Banyuwangi dan Lapas Banyuwangi.

Didampingi Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto, Pria yang akrab disapa Rawi itu meninjau pelayanan dan kegiatan pembinaan di Lapas yang berada di bawah naungan Kanwil Kemenkumham Jatim tersebut.

Secara keseluruhan Rawi menyampaikan apresiasi terhadap pelayanan yang diberikan oleh Lapas Banyuwangi, baik kepada warga binaan maupun masyarakat luar. Menurutnya pelayanan yang ada di Lapas Banyuwangi telah mengalami banyak perubahan.

Baca Juga :  Lepas Tiga Orang Pegawainya, Ini Pesan Kalapas Muara Enim.

“Saya melihat pelayanan yang diberikan oleh Pak Wahyu dan jajarannya sudah sangat baik, pelayanannya humanis dengan ditunjang sarana dan prasarana yang lengkap, serta yang paling penting semua layanannya dilakukan tanpa dipungut biaya,” ujar Rawi.

“Jika dilihat dari pelayanan yang diberikan, saya rasa Lapas Banyuwangi sudah layak menyandang predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi),” lanjut Rawi.

Tak hanya itu, Rawi pun menyampaikan kekagumannya terhadap berbagai kegiatan pembinaan yang diberikan kepada para warga binaan. Ia menilai kegiatan pembinaan di Lapas Banyuwangi sangat beragam, mulai dari pembinaan kerohanian hingga pembinaan kemandirian.

Baca Juga :  Berikan Layanan Kesehatan Kepada Warga Binaan secara Optimal, Lapas Muara Enim Lanjutkan Penandatanganan MoU Kerjasama dengan Dinkes Muara Enim

“Tentu saya berharap dengan berbagai pembinaan yang diberikan oleh Lapas Banyuwangi dapat menyadarkan warga binaan agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” ucap Rawi.

Dalam kesempatan itu, Rawi melakukan peninjauan mulai dari area layanan kunjungan, dapur, bengkel kerja, hingga blok hunian. Ia terlihat sesekali melakukan dialog secara langsung dengan warga binaan.

Sementara itu, Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto menyebutkan bahwa apa yang disampaikan oleh Kajari merupakan buah kerja keras seluruh petugas Lapas Banyuwangi untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga binaan maupun masyarakat luar.

Baca Juga :  “Telemedicine, Kumham Menyapa”, Penanganan dan Pengendalian Covid-19 di Lingkungan Kemenkumham

“Kami terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kami, serta melahirkan beragam inovasi dalam kegiatan pembinaan, sehingga warga binaan di Lapas Banyuwangi dapat semakin produktif,” imbuhnya.

Wahyu berharap sinergi antara Kejaksaan Negeri Banyuwangi dan Lapas Banyuwangi terus berjalan dengan baik. “Sehingga dapat saling mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing,” pungkasnya. (Humas Lapas Banyuwangi)

No More Posts Available.

No more pages to load.