Kakanwil Menyapa, Lapas Muara Enim Siap Implementasikan Instruksi secara Akuntabel

oleh -190 Dilihat

Humas_Lanim. Muara Enim – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim siap Implementasikan secara Profesional dan Akuntabel instruksi Kakanwil Kemenkumham Sumsel pada kegiatan Kakanwil Menyapa yang berlangsung secara Virtual. Selasa (15/02/2022)

Kegiatan ini diawali dengan arahan Kepala Kantor Wilayah mengenai langkah antisipasi penyebaran Covid-19. “Sikap optimis hidup sehat, disiplin mengkonsumsi antibiotik, multivitamin dan suplemen, serta tidak meninggalkan ibadah adalah upaya kita agar terhindar dari penyakit ini,” ujar Indro.

Hal tersebut sejalan dengan arahan Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Andap Budhi Revianto, yang tidak henti-hentinya mengingatkan seluruh jajaran agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat, terlebih di tengah meningkatnya kasus covid-19. “Jika hal ini dapat sama-sama kita laksanakan, Insya Allah dapat menghindarkan kita dari covid-19. Kita harus mampu melakukan adaptasi kebiasaan baru (new normal) dalam menghasilkan inovasi dan produktivitas kerja,” ungkapnya.

Baca Juga :  Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas, Kanwil Sumsel Sukses Raih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi

WhatsApp Image 2022 02 15 at 13.03.28

 

Selanjutnya terkait realisasi anggaran, Kakanwil Indro Purwoko menyampaikan bahwa target realisasi anggaran triwulan I adalah sebesar 23%. Untuk itu, Kakanwil menyampaikan agar seluruh jajaran UPT Sumatera Selatan harus bekerja lebih keras demi mencapai target yang ditentukan.

Di kesempatan yang sama, Kakanwil juga menyinggung mengenai pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM. Kakanwil menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan kewajiban seluruh instansi pemerintah. “Terlepas dari sikap setuju maupun tidak, tapi WBK/WBBM sudah menjadi standar instansi pemerintah dalam berkinerja, sehingga harus diwujudkan melalui implementasi 6 area perubahan, yang mana semuanya telah kita laksanakan sehari-hari. Untuk mewujudkan itu dibutuhkan komitmen seluruh jajaran, bukan hanya komitmen pimpinan,” tegasnya.

Baca Juga :  ANGGOTA DPRD MUARA ENIM PESAN 300 PECI KARYA WARGA BINAAN LAPAS MUARA ENIM

WhatsApp Image 2022 02 15 at 14.41.013

Secara terperinci, Kakanwil juga memaparkan isu aktual lainnya yang harus segera ditindaklanjuti oleh seluruh satuan kerja. “Diantaranya publikasi melalui media eksternal, agar seluruh UPT melakukan amplifikasi dan glorifikasi pemberitaan mengenai capaian kinerja masing-masing, dengan menyematkan beberapa keyword agar meningkatkan citra positif Kementerian Hukum dan HAM,” tutupnya

No More Posts Available.

No more pages to load.