Kalapas Bukittinggi Hadiri Kegiatan Panen Raya Bawang Merah di Lapas Kelas III Alahan Panjang

oleh -87 Dilihat

HumasLabukti – Kalapas Bukittinggi, Bapak Herdianto, menghadiri undangan dan turut serta dalam kegiatan panen raya bawang merah yang diselenggarakan di Lapas Kelas III Alahan Panjang pada Jumat, 2 Februari 2024.

 

Kegiatan yang diinisiasi oleh Lapas Kelas III Alahan Panjang ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama antarlembaga pemasyarakatan dalam mendukung program-program pertanian di dalam lapas. Panen raya bawang merah menjadi momentum yang dijadikan sebagai simbol keberhasilan dari program pertanian yang telah dilaksanakan dengan penuh dedikasi.

Baca Juga :  Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumsel : Jaga Marwah Organisasi, Jangan Ada Kompromi dengan Narkoba

 

Dalam sambutannya, Kalapas Bukittinggi menyampaikan apresiasinya terhadap Lapas Kelas III Alahan Panjang atas keberhasilan dalam mengimplementasikan program pertanian. “Kegiatan seperti ini tidak hanya membangun kemandirian lembaga pemasyarakatan namun juga memberikan peluang positif bagi narapidana untuk mengembangkan keterampilan baru dan menjalani kegiatan rehabilitasi secara produktif,” ujar Bapak Herdianto.

 

Kegiatan panen raya dihadiri oleh para pejabat struktural, petugas lapas, dan narapidana yang terlibat langsung dalam kegiatan pertanian. Semua pihak terlihat antusias dan turut serta secara aktif dalam proses panen, menciptakan atmosfer kebersamaan dan kegembiraan.

Baca Juga :  Lapas Kelas IIA Bukittinggi sambangi Kantor PWI Kota Bukittinggi   

 

Selain memperkuat kerjasama antarlembaga pemasyarakatan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi narapidana untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan positif dan produktif. Program pertanian di dalam lapas tidak hanya menjadi upaya untuk mencapai kemandirian, tetapi juga menjadi sarana untuk menciptakan lingkungan rehabilitasi yang kondusif.

 

Dengan adanya kegiatan panen raya bawang merah, Lapas Kelas III Alahan Panjang dan Lapas Kelas IIA Bukittinggi berharap dapat menjadi inspirasi bagi lembaga pemasyarakatan lainnya untuk terus mengembangkan program-program pertanian yang berkelanjutan demi mendukung rehabilitasi narapidana. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.