Kalapas Bukittinggi sambangi Ashpen

oleh -245 Dilihat

 

HumasLabukti – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Bukittinggi, Bapak Herdianto, membuat langkah inovatif dengan mengunjungi Anshorullah Peduli Negeri (Ashpen) untuk menjalin silaturahmi dan berpartisipasi dalam pembuatan acara podcast bersama. Dalam kunjungan tersebut, Kalapas Bukittinggi mengakui pentingnya berkomunikasi dengan Yayasan sosial dan berkolaborasi dengan platform media baru untuk membangun pemahaman yang lebih baik tentang sistem peradilan pidana.Rabu, 28 Februari 2024.

 

Dalam acara podcast yang diselenggarakan oleh Ashpen, Bapak Herdianto menyampaikan pesan tentang pentingnya rehabilitasi dan reintegrasi sosial bagi narapidana, serta berbagi wawasan tentang kehidupan di dalam lembaga pemasyarakatan. Dia juga menekankan nilai-nilai seperti kesempatan kedua dan peran masyarakat dalam mendukung proses rehabilitasi mantan narapidana. Podcast ini menjadi wadah bagi masyarakat luas untuk mendengar langsung dari Kalapas Bukittinggi tentang upaya pemasyarakatan dan rehabilitasi di lingkungan lapas.

Baca Juga :  Jelang akhir tahun, Lapas Bukittinggi kebut pembangunan branggang  

 

Kunjungan Kalapas Bukittinggi ke Ashpen tidak hanya berarti sebagai momen silaturahmi, tetapi juga melambangkan komitmen untuk membuka dialog dan kolaborasi antara lembaga pemasyarakatan dan masyarakat. Langkah ini diharapkan dapat membuka ruang untuk pemahaman yang lebih baik tentang program rehabilitasi di Lapas Bukittinggi dan memberikan inspirasi bagi inisiatif kolaboratif yang lebih luas dalam mendukung reintegrasi sosial narapidana.

 

Dengan mengunjungi Ashpen dan berpartisipasi dalam pembuatan podcast, Kalapas Bukittinggi menunjukkan keberanian dan keterbukaan dalam menghadapi tantangan sosial dan membuka komunikasi yang lebih baik antara lembaga pemasyarakatan dan masyarakat. Ini adalah langkah progresif dalam menyebarluaskan informasi tentang upaya rehabilitasi narapidana dan memberikan gambaran yang lebih komprehensif kepada masyarakat luas mengenai peran lembaga pemasyarakatan dalam menangani masalah kriminalitas. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.