Kalapas Muara Enim Awali Penyembelihan 7 Hewan Qurban di Hari Raya Idul Adha 1445 H / 2024 M

oleh -40 Dilihat
oleh

 

Muara Enim – Dalam semangat Idul Adha yang penuh berkah, petugas dan warga binaan bersama-sama melakukan rangkaian Kegiatan Idul Adha salah satunya melakukan Penyembelihan hewan qurban seusai shalat ied di Masjid Muzzakir Lapas Muara Enim. Senin, (17/06/2024).

 

Diawali dengan shalat ied yang di imami oleh Ust. Afrizal lalu dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban. Adapun jumlah hewan qurban terdiri dari 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Baca Juga :  12 orang WBP Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel jalani asimilasi di rumah

 

Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi awali proses pemotongan bersama Ust. Afrizal, dan CPNS Lapas Muara Enim Farhan. Proses penyembelihan dilakukan dengan seksama dan berdasarkan aturan syariat Islam.

 

Dalam kesempatan itu, Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi mengatakan bahwa pelaksanaan penyembelihan hewan qurban ini memiliki nilai yang sangat luar biasa. “qurban adalah wujud kasih sayang kita kepada sesama dan bentuk syukur atas nikmat – Nya” ucapnya.

Baca Juga :  Berikan penghargaan dan motivasi, Kalapas Herdianto pimpin upacara kenaikan pangkat dan penghargaan ilok nian

 

Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi melanjutkan daging qurban ini nanti tidak hanya dibagikan kepada para warga binaan maupun petugas, tetapi juga menyumbangkan sebagian daging kepada masyarakat di sekitar lingkungan Lapas.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.