Kalapas Muara Enim beserta Jajaran Hadiri Kegiatan Rapat Koordinasi Pengawasan Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI dalam Rangka Mengawal Kinerja Semakin BerAKHLAK secara Virtual

oleh -106 Dilihat

Humas_Lanim. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim Herdianto beserta para pejabat struktural ikuti Rapat Koordinasi Pengawasan Inspektorat Jenderal Kemenkumham secara virtual, bertempat di Ruang Rapat Lapas Muara Enim. ( Rabu, 03 November 2021 )

Rapat Koordinasi tersebut bertepatan dengan Hari Jadi Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM yang ke-55 pada tanggal 3 Nopember 2021 dengan mengambil tema : “Mengawal Kinerja semakin ber-AKHLAK”

Hadir langsung pada acara tersebut Menteri Hukum dan HAM Yassona H. Laoly didampingi para Pimpinan Tinggi utama Kemenkumham termasuk Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reyhard Silitonga.

Baca Juga :  Penuhi Hak Pendidikan Anak, Lapas Muara Enim ikuti Bimtek Regulasi Pembentukan Sistem Pembelajaran Berkelanjutan bagi Anak di Luar LPKA

Inspektur Jenderal Razilu dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan para pihak – pihak telah mendukung pelaksanaan tugas Inspektorat Jenderal Kemenkumham. Seteleh sambutan diberikan penghargaan kepada para Inspektur Jenderal terdahulu kemudian Instansi yang berjasa dalam membantu pelaksanaan tugas dan fungsi Inspektorat Jenderal.

Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoly menyampaikan bahwa setiap pimpinan satker wajib membina jajaran di bawahnya sehingga meminimalisir terjadinya pelanggaran, selain itu setiap satker wajib mendukung proses pengawasan yang dilaksanakan inspektorat jenderal.

Baca Juga :  Karutan Kelas IIB Banda Aceh Menyambut Kedatangan Kepela Divisi Pemasyarakatan Aceh dan Bapak Didin Sudirman

Beliau berpesan agar Inspektorat Jenderal hadir sebagai problem solver atas setiap kendala dan rintangan yang dihadapi satker.

“Saya yakin pak Razilu mampu berkinerja lebih baik, karena saya selalu mempertimbangkan 3 aspek dalam memilih orang yang tepat untuk menduduki suatu jabatan, yaitu inteligent, energyc, dan integrity. Namun hal terpenting adalah integrity” Tegas Yassona.

Dalam acara tersebut sekaligus dilaksanakan launching E-MAWAS yang merupakan aplikasi elektronik pengawasan sebagai inovasi layanan pada Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Baca Juga :  Warga Binaan Lapas Muara Enim Dapatkan Pelatihan Membatik

Setelah mengikuti acara, Kalapas Muara Enim Herdianto mengucapkan Selamat Hari Jadi Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM ke-55. Semoga menghasilkan kinerja lebih baik lagi.

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.