Kalapas Muara Enim beserta Jajaran Ikuti Upacara Hari Peringatan Sumpah Pemuda Ke- 93 Tahun secara Virtual

oleh -373 Dilihat

Gerakrakyat.com, Muara Enim – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim beserta Jajaran ikuti Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun secara Virtual, Bertempat pada Meeting Room Lapas Muara Enim. ( Kamis, 28 Oktober 2021 )

Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021 yang diikuti melalui kanal live streaming itu di awali dengan Laporan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali selaku ketua penyelenggara.

Menpora menerangkan Hari Sumpah Pemuda ke 93 kali ini mengambil tema ‘Bersatu, Bangkit dan Tumbuh’. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

Baca Juga :  Rutan Cipinang Kanwil Kumham DKI Jakarta Laksanakan Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022

“Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa Bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,”kata  Menpora

Selanjutnya Presiden RI Bapak Joko Widodo menyampaikan Hari Sumpah Pemuda harus direfleksikan dengan semangat persatuan dan Indonesia maju dengan pemuda sebagai ujung tombak semangatnya.

Baca Juga :  Penyematan PIN Lapas Muara Enim Periode Maret 2022, Herdianto : “Bangun keteladanan, berikan kinerja terbaik”

“93 tahun lalu, pemuda berikrar untuk Indonesia yang satu. Bukan karena keseragaman, tetapi karena keberagaman. Bukan karena budaya yang sama, tetapi karena tekad yang sama. Suku, bahasa, warna kulit, dan agama berbeda bukan halangan dalam membangun satu Indonesia,” kata Presiden RI dalam pidatonya pada puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93,

Lebih lanjut, Presiden mengimbau agar pemuda Indonesia ke depan harus kuat bersatu menghadapi dunia yang berubah. Penyebabnya, zaman yang terus berganti dari serba analog menjadi serba digital.

Baca Juga :  Diskusi Dalam Rangka Memperingati Hari Lahirnya Pancasila Bane Raja Manalu Ajak Generasi Muda Menjadi Perekat Pancasila

Kalapas Muara Enim beserta Jajaran menyimak dengan saksama serta memaknai arti Sumpah Pemuda sebagai Suatu Semangat Nasionalisme dalam berkontribusi untuk kemajuan Bangsa dan Negara.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.