Kalapas Muara Enim beserta Jajaran ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021

oleh -300 Dilihat

Gerakrakyat.com , Muara Enim _ Kendati ditengah kondisi Pandemi Covid-19, tidak menyurutkan kekhidmatan Pelaksanaan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 yang di ikuti dan disaksikan oleh seluruh Masyarakat Indonesia secara Virtual. ( Jum’at, 01 Oktober 2021 )

Bertempat di ruang rapat, Kalapas Kelas IIB Muara Enim Herdianto dan Pejabat Struktural serta Seluruh petugas Lapas Muara Enim mengikuti kegiatan Upacara tersebut secara daring dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Pecegahan Covid-19.

Baca Juga :  Ukir Prestasi, Lapas Muara Enim Raih Penghargaan Terbaik I Evaluasi Capaian Kinerja TA 2021

Adapun Tema Hari Kesaktian Pancasila pada tahun ini adalah “Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila”

Rangkaian upacara dimulai dengan laporan Komandan Upacara kepada Presiden Joko Widodo yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Selanjutnya, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Bambang Soesatyo bertindak sebagai pembaca naskah Pancasila. Setelahnya turut dibacakan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah La Nyalla Mattalitti. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani kemudian membacakan naskah Ikrar dan menandatangani naskah tersebut. Adapun Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas membacakan doa yang menjadi penutup rangkaian acara.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim Herdianto beserta Jajaran ikuti Rapat Pembentukan Pengurus Olahraga Pengayoman Kemenkumham Sumsel secara Virtual

Usai pelaksanaan upacara tersebut, Kalapas Muara Enim Herdianto menuturkan bahwa dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini mari jadikan momentum agar kita terus berkontribusi untuk kemajuan bangsa Indonesia. Tentunya dengan rasa Nasionalisme yang kokoh dan penuh dengan Jiwa Patriotik sehingga Cita-Cita dari pada Founding Fathers bangsa kita bisa terwujud menjadikan Inonesia menjadi bangsa yang maju dan bangsa yang Tangguh

No More Posts Available.

No more pages to load.