Kalapas Muara Enim, Hadiri Sertijab Kalapas Martapura, Kalapas Muara Dua dan Karutan Baturaja

oleh -615 Dilihat

Gerakrakyat.com, Muara Enim – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim Hadiri Serah Terima Jabatan Kalapas Martapura, Kalapas Muara Dua dan Karutan Baturaja. Selasa, (21/12/2021)

Dilansir dari Website Kanwil Kemenkumham Sumsel Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Indro Purwoko memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Lapas Kelas IIB Martapura, Lapas Kelas IIB Muara Dua, dan Rutan Kelas IIB Baturaja, Selasa (21/12). Sertijab yang digelar di Lapas Martapura tersebut turut dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Dadi Mulyadi, Para Kepala UPT Sumsel, serta Mitra Kerja terkait.

Baca Juga :  WBP Rutan Banda Aceh Hasilkan Kreatifitas Kerajinan Tangan

Acara sertijab ditandai dengan penandatanganan berita acara sertijab dan penyerahan memori jabatan dari pejabat yang lama kepada pejabat yang baru. Kepala UPT yang menyerahkan estafet kepemimpinannya yakni Kepala Lapas Kelas IIB Martapura (dari Effendi ke Edi Saputra), Kepala Lapas Kelas IIB Muara Dua (dari Surakhmat ke Reza Yudhistira Kurniawan), serta Kepala Rutan Kelas IIB Baturaja (dari Royhan Al Faisal ke Febriansyah). Selanjutnya acara diteruskan dengan lepas sambut, di mana masing-masing pejabat menyampaikan salam perpisahan dan sambutan selamat datang.

Dalam sambutannya, Kakanwil Indro Purwoko mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi yang telah dilakukan oleh ketiga Kepala UPT yang lama. “Banyak hal yang sudah dilakukan oleh ketiga Kepala UPT yang hari ini sudah menyerahkan estafet kepemimpinannya kepada Kepala UPT yang baru untuk kemajuan satuan kerjanya masing-masing. Selamat melanjutkan pengabdian ditempat yang baru, semoga selalu sukses dalam berkarir di Kementerian Hukum dan HAM ini,” ucap Kakanwil.

Baca Juga :  Menuju WBK/WBBM Tahun 2022, Rutan Kelas IIB Banda Aceh mengikuti Desk evaluasi pembangunan ZI menuju WBK/WBBM

Selanjutnya, Kakanwil Indro Purwoko juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di satuan kerjanya masing-masing kepada ketiga Kepala UPT yang baru. “Saya berharap agar ketiga Kepala UPT yang dilantik hari ini dapat segera beradaptasi dengan melanjutkan program-program positif, terutama dalam komitmen mewujudkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” harap Kakanwil.

“Segera lakukan konsolidasi dan kolaborasi dengan Aparat Penegak Hukum, Pemerintah Daerah, dan instansi terkait. Lakukan mitigasi risiko untuk untuk meminimalisir terjadinya risiko-risiko yang tidak diinginkan di Lapas/Rutan. Saya yakin para Kepala UPT yang baru saja serah terima jabatan dapat memberikan perubahan yang lebih baik bagi kemajuan satuan kerja masing-masing,” tutup Kakanwil Indro Purwoko.

No More Posts Available.

No more pages to load.