Kalapas Muara Enim Herdianto Apresiasi Universitas Bhayangkara Dalam Memberikan Penyuluhan Hukum tentang Ancaman Narkoba kepada Warga Binaan Lapas Muara Enim

oleh -302 Dilihat

 

GERAKRAKYAT.COM, Muara Enim _ Universitas Bhayangkara Jakarta Raya menggelar Penyuluhan Hukum dan Diskusi tentang Ancaman Narkoba dalam Pembangunan Bangsa Indonesia secara Virtual kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan kasus Narkoba pada Lapas Kelas IIB Muara Enim sebannyak 50 orang. ( Kamis , 28 Oktober 2021 ).

Kegiatan tersebut juga di ikuti oleh seluruh Mahasiswa Magister Hukum Ubhara yang tersambung secara Virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting. Penyuluhan Hukum itu merupakan bentuk Kerjasama dari POLRES Muara Enim dan Lapas Muara Enim dalam rangka memberikan Edukasi dan Informasi tentang Bahaya penyalahgunaan Narkoba serta Aturan Hukum yang berlaku mengenai penyalahgunaan Narkoba tersebut.

Baca Juga :  Komitmen,Karutan Kelas IIB Banda Aceh Tampung semua Keluh Kesah Warga Binaan

Pada kesempatan tersebut Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar, S.I.K melalui Kanit Pidkor Polres Muara Enim Dedik Irawan menyampaikan bahwa Polres Muara Enim secara rutin melaksanakan Penyuluhan tentang bahaya Narkoba kepada Masyarakat mulai dari Pemerintah Daerah, Akademisi Perguruan Tinggi serta pada Internal Aparat Penegak Hukum (APH). selain dilakukan penyuluhan, perlu dilakukan tes Urine secara berkala sebagai langkah pencegahan penyalahgunaan Narkoba.

Setelah penyuluhan dilaksanakna Diskusi interaktif antara Narasumber dan Audiens. Selain para Mahasiswa Dua Orang WBP ikut berkonsultasi tentang permasalahan hukum yang tengah dihadapi.

Baca Juga :  Telah memenuhi Persyaratan, WBP Rutan Banda Aceh Ikuti Pengambilan Data Litmas Oleh PK Bapas Banda Aceh

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim Herdianto mengapresiasi atas Kegiatan tersebut.

“Kegiatan Penyuluhan¬† Hukum tentang Ancaman Narkoba ini tentunya sangat bermanfaat bagi para Warga Binaan kita. Terlebih kepada mereka yang saat ini dibina pada Lapas Muara Enim oleh tersangkut kasus narkoba. Mereka bisa memahami serta menyadari kesalahan atas apa yang mereka lakukan sebelumnya serta bisa menjadi pribadi yang lebih baik ” Terang Herdianto

No More Posts Available.

No more pages to load.