Kalapas Muara Enim Herdianto Bersama Kaur Umum Ikuti Kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)

oleh -437 Dilihat

Muara Enim – Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) atau e-government adalah penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada instansi pemerintah, aparatur sipil negara, pelaku bisnis, masyarakat, dan pihak-pihak lainnya.

Menyambung hal tersebut, Kalapas Muara Enim Herdianto bersama Kaur Umum Ari Septemi mengikuti secara Daring, Kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Sumsel. Selasa, (11/10/2022)

Baca Juga :  Rutan Kelas IIB Banda Aceh tetap buka pelayanan penitipan di cuti lebaran idul fitri

Kegiatan itu, dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto yang dihadiri pula oleh Direktur TI Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI, Dra. Dede Mia Yusanti bertempat di Palembang, Aula Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Dalam Sambutannya, Harun mengatakan bahwa penerapan SPBE ini bertujuan untuk mewujudkan tata Kelola Pemerintahan yang bersih, Efektif, Efisien, Transparan dan Akuntabel.

” Mewujudkan Pelayanan Publik yang berkualitas dan Terpercaya serta Mewujudkan Sistem Pemeirntahan berbasis elektronik yang terpadu,” Ujar Harun.

Baca Juga :  Dekteksi Dini Gangguan Kamtib, Petugas Lapas Muara Enim Rutin Melakukan Kontrol Brandgang dan Pengecekkan Fisik Sarpras Keamanan

Harun berpesan agar jadikan kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas kita semua dalam meningkatkan indeks SPBE Kemenkumham RI.

“Semoga dapat meningkatkan efisiensi, efektifitas, transparansi dan Akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan dan peningkatan layanan publik sehingga dapat terwujud pemerintah yang baik dengan berlandaskan pemerintahan yang berbabasi eletronik,” Harapnya

Selanjutnya ia menegaskan agar seluruh UPT di Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel untuk dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat pada kegiatan Sosialisasi SPBE ini.

Baca Juga :  Apresiasi Pegawai Berkinerja Baik, Kalapas Muara Enim semangatkan PIN Pegawai Ilok Nian

Kalapas Muara Enim Herdianto menangkap bahwa Penyelenggaraan SPBE adalah sebagai Upaya Pemerintah untuk terus meningkatkan layanan publik secara Efektif, Efisien, Transparan dan tentunya memberikan kemudahan bagi pengguna Layanan yakni Masyarkat.

Ia beserta  Jajaran berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan Layanan Publik yang berbasiskan Elektronik guna terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik dan berorientasi pada Layanan Prima

No More Posts Available.

No more pages to load.