Kalapas Muara Enim Herdianto Hadiri Kegiatan Inspektur Jenderal Menyapa, Mengajarkan, dan Menyadarkan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel

oleh -1159 Dilihat

Palembang- Bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Sumsel Kalapas Muara Enim Herdianto menghadiri Kegiatan Inspektur Jendral (Irjen) Kemenkumham RI Razilu Menyapa, Mengajarkan, dan Menyadarkan pada Satuan Kerja di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan. Senin, (23/09/2022)

Kegiatan diawali dengan Laporan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto yang menjelaskan hasil kinerja dari jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel mulai dari target PNBP, Kebijakan mengatasi Overcrowded di Lapas/Rutan, Program Tahfizul Qur’an untuk Warga Binaan Pemasyarakatan, Pelatihan Warga Binaan Pemasyarakatan Bersertifikat, Upaya Peningkatan Keamanan di Lapas/Rutan dan Pengawasan Keimigrasian serta Pembangunan Zona Integritas.

Baca Juga :  Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev di Lapas Muara Enim

“ada 6 satuan kerja di bawah Kanwil Sumsel yang meraih predikat WBK dan 1 satuan kerja yang meraih predikat WBBM, dan tahun ini ada 1 satuan kerja yang diusulkan untuk meraih predikat WBK,” Papar Kakanwil Harun membuka Sambutannya

Kegiatan dilanjutkan dengan Pengarahan dari Irjen yang menyampaikan beberapa program unggulan dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham yaitu Menyapa, Mengajarkan dan Menyadarkan, Audit Berbasis Risiko dan Audit Tematik, Remote Audit, Aktif Belajar serta E-MAWAS Ver. 2022.

Baca Juga :  Karang Taruna Sumsel Gelar Rapimda Tahun 2022

Razilu juga menyampaikan tentang arahan Menteri Hukum dan HAM RI dalam deklarasi janji kinerja tahun 2022 salah satunya bekerja dengan penuh tanggung jawab dan membahas tentang core value Aparatur Sipil Negara (ASN) BerAkhlak.

“Mengutip kalimat dari Mahatma Ghandi, Jagalah pikiran anda tetap positif karena pikiran anda akan menjadi kata-kata anda, Jagalah kata-kata anda tetap positif karena kata-kata anda akan jadi perilaku anda, Jagalah prilaku anda tetap positif karena prilaku anda akan jadi kebiasaan anda, Pertahankan kebiasaan anda tetap positif karena kebiasaan anda akan menjadi nilai-nilai anda dan Jaga nilai-nilai anda tetap positif karena nilai-nilai anda akan menjadi takdir anda,” Ujar Irjen Razilu.

Baca Juga :  Warga Binaan Lapas Muara Enim Dapatkan Pelatihan Membatik

kegiatan yang dihadiri langsung oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Tekhnis juga di ikuti secara daring oleh Insan Pengayoman Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Ditempat terpisah, Kasubag TU Firmanzah, Kasibinadik Taufik, Ka,KPLP Ressy Setiawan, Kasiminkamtib Agusnadi dan seluruh pejabat struktural eselon V serta Jajaran Staf Lapas Muara Enim menyaksikan kegiatan tersebut secara daring.

No More Posts Available.

No more pages to load.