Kalapas Muara Enim Herdianto ikuti Kegiatan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Angkatan III oleh Lemhanas RI secara Virtual

oleh -293 Dilihat

Muara Enim – Kalapas Muara Enim Herdianto ikuti kegiatan Pembinaan dan Pelaksanaan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Angkatan III yang diselenggarakan oleh Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI secara Virtual. Selasa, (06/09/2022)

Pembinaan dan Pelaksanaan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Angkatan III ini berlangsung selama 7 hari mulai dari tanggal 06 – 14 September 2022.

Dalam kesempatan itu, Laksda TNI (Purn) Robert Mangindaan selaku Narasumber memberikan materi penunjang tentang Perkembangan Lingkungan Strategis kepada peserta kegiatan.

Kemudian dilanjutkan dengan materi dasar tentang Imlementasi Wawasan Nusantara Ketahanan Nasional dalam kehidupan Bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang diberikan oleh Laksda TNI (Purn) Ir. Yunastihar, MM dan Dr. Margaretha Hanita, SH, M.Si.

Baca Juga :  Grand Opening, Cafetaria Lapas Muara Enim Full Fasilitas Resmi di Buka Selasa, 31/08/2021

Dr. Margaretha Hanitha menyampaikan bahwa Ketahanan Nasional sebagai konsepsi pengembangan kekuatan nasional melalui pengaturan dan penyelenggaraan kesejahteraan dan keamanan yang seimbang, serasi dan selaras  dalam seluruh aspek kehidupan secara utuh, menyeluruh dan terpadu berlandaskan Pancasila, UUD 1945.

Sekilas deskripsi materi yang diberikan yaitu “Dalam Ketahanan Nasional terdapat Azas-azas yakni Azas kesejahteraan dan keamanan, azas komprehensif integral, azas mawas kedalam dan mawas ke luar serta azas kekeluargaan,” Papar Dr. Margaretha

Baca Juga :  Hadiri Upacara Hut Bhayangkara Ke-75, Petugas Lapas Muara Enim raih Penghargaan dari Kapolres Muara Enim

keempat azas tersebut penting untuk dipahami guna pengimplementasian hakikat dari pada nilai-nilai kebangsaan itu.

Kemudian materi selanjutnya disampaikan oleh Dr. Anhar Gonggong tentang pengantar nilai-nilai kebangsaan dan sejarah perjuangan bangsa.

Kalapas Muara Enim Herdianto tampak antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut

Ia mengungkapkan menjadi suatu kesempatan yang luar biasa dapat mengikuti kegiatan ini.

menurutnya, kegiatan ini sangat berkorelasi dengan pelaksanaan tugas di Lembaga Pemasyarakatan yang menjadi landasan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara baik kepada petugas maupun para warga binaan.

Baca Juga :  DUA NAPI LAPAS LUBUKLINGGAU GAGAL KABUR

” tidak hanya itu, dalam kehidupan sehari-hari pun memberikan spirit persatuan dan kesatuan yang saling bahu membahu antar anak bangsa untuk kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Tukas Herdianto

No More Posts Available.

No more pages to load.