Kalapas Muara Enim Herdianto Membuka Pelatihan Kemandirian Bersertifikat bagi Warga Binaan

oleh -908 Dilihat

Muara Enim – Dalam rangka Pembinaan Kemandirian Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Kalapas IIB Muara Enim Herdianto membuka Pelatihan pembinaan Kemandirian bersertifikat bagi warga binaan pemaysarakatan (WBP) antara Mitra Lapas dengan menggandeng LKP Zakiyah yang bekerjasama dengan Rumah Batik Serasan. Rabu (25/5/2022)

Kegiatan Pelatihan Kemandirian ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Warga Binaan dengan memberikan keterampilan bersertifikat.

Kalapas Muara Enim memberikan Motivasi dan penjelasan tentang bagaimana nantinya para Warga Binaan setelah menyelesaikan masa pidananya, dengan bekal keterampilan yang dimiliki dapat membuka usahanya sendiri.

Baca Juga :  Reintegrasi Masyarakat: Proses Reintegrasi Mantan Narapidana dari Lapas Bukittinggi dan Dukungan yang Diberikan kepada Doni, Mantan WBP Kasus Penipuan

“Saya berharap para warga binaan yang mengikuti dapat menjalani pelatihan dengan baik agar Saudara mempunyai keahlian/keterampilan (soft skill) sehingga bisa diterapkan ketika di masyarakat nanti.” Ujar Herdianto

Ditempat yang sama Pimpinan LKP Zakiyah Hasan Sazili menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu komitmen kami yakni termasuk pengabdian kepada masyarakat dalam membangun SDM khususnya di Lapas, sehingga dapat menjadi bekal bagi rekan-rekan (warga binaan) di Lapas ketika kembali ke masyarakat.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim Herdianto ikuti Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan " Mitigasi Bencana Tahun 2022

Kegiatan dilanjutkan dengan Pengalungan tanda peserta Pelatihan secara simbolis kepada para Warga Binaan Lapas Muara Enim.

Pada pembukaan kegiatan ini, para Warga Binaan Lapas Muara Enim akan diberikan pelatihan membatik.

Adapun untuk pelatihannya akan berlangsung selama 12 hari yang diberikan materi langsung oleh Instruktur yang berkompeten.

No More Posts Available.

No more pages to load.