Kalapas Muara Enim Herdianto Pimpin Apel serta Renungan dan Doa Peringatan HBP Ke-59 Tahun.

oleh -865 Dilihat

Muara Enim – Rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Enim Herdianto, pimpin apel pagi sekaligus dirangkaikan dengan renungan dan doa bersama dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 Tahun 2023, Kamis (27/04/2023).

Apel tersebut berlangsung di Lapangan Upacara yang diikuti oleh seluruh Pegawai Lapas Muara Enim.

Dalam sambutannya, Kalapas membacakan renungan dan doa bersama seluruh jajaran Pemasyarakatan di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Baca Juga :  Demak detention center RECEIVES WORK VISIT FROM WAMENKUMHAM RI

“Pada tanggal 27 April tahun 1964 adalah momen dimana Pemasyarakatan dikukuhkan menjadi sebuah sistem baru yang menggantikan sebuah sistem lama warisan kolonial. Sebuah sistem yang oleh para pendahulu kita ditata jauh lebih manusiawi berlandaskan Hak Asasi Manusia dan kepribadian bangsa Indonesia, yaitu Pancasila.

Momentum ini adalah momentum yang tepat untuk kita semua merefleksikan kembali perjalanan panjang Pemasyarakatan dalam melakukan penegakan hukum dan pelindungan HAM bagi Tahanan, Anak, dan Warga Binaan,”

Baca Juga :  Rutan Kelas IIB Banda Aceh melaksanakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke 114

Herdianto juga mengajak semua pegawai untuk sejenak hening, merenungkan serta memanjatkan doa bersama untuk jasa-jasa perjuangan para pendahulu serta memohon kelancaran dan keselamatan bagi kita generasi penerus Institusi Pemasyarakatan dalam melaksanakan pengabdian bagi bangsa dan negara.

“Tetaplah menjadi pribadi yang mengabdi setulus hati, dan sekaligus menjadi pengingat bagi kita untuk menghindari perilaku korupsi dan gaya hidup mewah serta melaksanakan tugas dan fungsi dengan berpedoman pada 3 (tiga) kunci Pemasyarakatan Maju dan penerapan Back to Basics, sehingga Reformasi Birokrasi bisa kita raih bersama,” harap Herdianto

Baca Juga :  Bermain Volly Cara Petugas Rutan Banda Aceh Menjaga Imunitas Tubuh

Terakhir Herdianto menyampaikan Mari kita semua niatkan mulai detik ini untuk terus berbenah, meningkatkan kinerja dan pengabdian tanpa kenal lelah, menjunjung tinggi kewibawaan organisasi dengan tidak merusaknya hanya karena sebatas rupiah atau karena janji-janji manis para pelaku kejahatan sehingga kita lari dari amanah.

No More Posts Available.

No more pages to load.