Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi  Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023

oleh -77 Dilihat

Muara Enim – Kalapas Muara Enim Muklisin Fardi pimpin upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023, bertempat di Lapangan Upacara yang diikuti oleh seluruh jajaran pegawai Lapas Muara Enim. Jum’at, (10/11/2023)

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 mengangkat tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih dilanjutkan dengan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia yang dicakan oleh Pemimpin Upacara.

Hari Pahlawan Tahun 2023 mengusung tema “Semanagat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”,

Baca Juga :  Persiapkan Turnamen Mini Soccer Semarak HDKD Ke -77 Tahun, Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel Dapatkan Support Sponsorship dari BSI dan Mitra Lainnya

tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modren yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral”.

Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara, ujar Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang dibacakan oleh Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi selaku pemimpin upacara.

Baca Juga :  Kokohkan Jiwa Patriotisme, Lapas Muara Enim Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023

Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.

Semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Baca Juga :  Akhir Tahun 2023 Lapas Muara Enim Zikir dan Do'a Bersama

Mewujudkan masa depan yang lebih baik. Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera.

Dalam upacara tersebut, Ka. KPLP Ressy Setiawan, Kasi Minkamtib Agusnadi, Kasi Binadi Taufik, Kasubag TU Devi Damayanti serta seluruh pejabat struktural lainnya, hadir mengikuti upacara.

Seusai Upacara, Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi dan seluruh jajaran melakukan foto bersama.

No More Posts Available.

No more pages to load.