Kalapas Muara Enim tingkatkan kewaspadaan saat libur akhir pekan

oleh -185 Dilihat

Dalam rangka peningkatkan kewaspadaan saat libur akhir pekan yang berlangsung hingga tanggal 16 Mei 2022, Kalapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel Herdianto, didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) Ressy Setiawan, Kepala Satuan Operasi Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Agusnadi, Kasi Binadik Taufik, Kasubsi Keamanan Kiki Candra melakukan pemeriksa jaringan Listrik, Alat Pemadam Api Ringan, serta Genset (16/05/22).

Herdianto juga melakukan pengecekan langsung kesiapan petugas dengan menyambangi blok hunian, melakukan pengawasan pada kegiatan vital yakni distribusi air bersih dan pengelolaan bahan makanan sampai dibagikan kepada Warga Binaan.

Baca Juga :  Rutan Sambas Menggelar One Day, One Prison's Product

Herdianto menyampaikan bahwa, “kegiatan hari ini merupakan wujud peningkatan kewaspadaan hari libur, merupakan tindaklanjut dari perintah Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto yang mana Kakanwil Harun memerintahkan agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di satuan kerja masing-masing’ Ujar Herdianto.

Herdianto menambahkan juga menerangkan bahwa Kegiatan tersebut sebagai bentuk antisipasi dan deteksi dini Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel dalam pencegahan napi/tahanan yang melarikan diri, mengedarkan narkoba, menggunakan HP ilegal.

Baca Juga :  Petugas Rutan Banda Aceh Lakukan Razia Rutin

Kita juga melakukan pengecekan objek vital dalam lapas diantaranya jaringan listrik, alat pemadam api ringan hingga jenset harus berfungsi secara baik. Kita lakukan pengawasan aktifitas pengelolaan bahan makanan di dapur umum hingga dibagikan kepada seluruh warga binaan, distrisbusi air bersih hingga ke Pos Jaga dan Blok Hunian. Terakhir tadi kontrol ke area branggang.” Ujar Herdianto

Diakhir sesi wawancara dengan tim humas, Herdi menambahkan “3+1 sebagai kunci Pemasyarakatan Maju, salah satunya yakni deteksi dini serta pelaksanaan Back To Basic. Saya tekankan kepada seluruh jajaran untuk tetap laksanakan tugas dengan penuh integritas serta laksanakan sesuai SOP yang ada”

No More Posts Available.

No more pages to load.