Kalapas Pantau Kondisi Dan Kesiapsiagaan Petugas Pos Menara Atas

oleh -874 Dilihat

 

Singkawang – Deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Singkawang, Petugas Lakukan kontrol keliling tembok di lingkungan Lapas.

Hal ini dilakukan setelah pelaksanaan apel pagi selesai, Kalapas bersama Plt Kasi Kamtib, kasubsi keamanan dan staf pengamanan berjalan mengelilingi jalan setapak disekitar lingkungan tembok Lapas. Sabtu/ 11-02.

Sesampainya di Pos 2, Kalapas langsung naik ke atas Pos Menara 2 untuk memastikan kondisi dan situasi di sekitar Pos 2.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim lakukan Audiensi bersama Aparat Penegak Hukum terkait Dukungan Vaksinasi Covid-19 terhadap Tahanan / Narapidana

Kalapas Singkawang, Priyo Tri Laksono menerangkan salah satu upaya deteksi dini di Lapas dengan melakukan kontrol keliling pada Tembok Lapas, hal ini untuk mencegah gangguan kamtib dan memastikan kesiapsiagaan petugas keamanan yang menjadi wilayah tanggung jawab pengamanannnya.

“kita langsung pantau Pos Atas untuk memastikan kondisi dan situasi disekitar Pos 2 dalam hal kesiapsiagaan petugas yang menjadi tanggung jawabnya, hal ini sebagai upaya deteksi dini gangguan kamtib di Lapas,” terangnya.

Baca Juga :  Lapas Singkawang Gelar Apel Komitmen Bersama Zona Integritas Menuju WBK

Iapun mengingatkan petugas yang di Pos agar selalu ingat waspada, jangan-jangan dalam bertugas agar selalu waspada dan siaga disekitar wilayah pengamanan dan pengawasan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

“apabila semua petugas sudah berada pada pos wilayahnya masing-masing dan selalu peka akan situasi dan kondisinya diharapkan Lapas akan selalu aman dan kondusif,” jelas Kalapas.

Selanjutnya dilanjutkan kontrol keliling sampai semua Pos Atas dilewati sambil menyapa petugas jaga Pos untuk memastikan bahwasanya petugas selalu siap siaga ditempat.

No More Posts Available.

No more pages to load.