Kalapas Polewali Mandar Kunjungi Rutan Pinrang.

oleh -520 Dilihat

Gerakrakyat.com — Abdul Waris, Kalapas Kelas IIB Polewali Mandar didampingi 4 orang staf berkunjung ke Rutan Kelas IIB Pinrang dalam rangka studi tiru layanan pemberian makan dan minum untuk Warga Binaan Pemasyarakatan, Kamis (14/4/2022).

Wahyu Trah Utomo, Kepala Rutan Kelas IIB Pinrang mendampingi Rombongan Lapas Kelas IIB Polewali Mandar meninjau dapur Rutan sekaligus menjelaskan alur proses pengolahan bahan makanan dan minuman ke WBP.

“Dapur Rutan Pinrang sudah mendapatkan sertifikasi dapur laik higienis dari Dinas kesehatan Kabupaten Pinrang, jadi Insyaa Allah Makanan dan minuman yang disajikan kepada WBP bersih dan sehat”. Ujar Karutan Pinrang.

Baca Juga :  100 Warga Binaan Lapas Muara Enim kembali di Vaksinasi Covid-19 bekerjasama Polres Muara Enim

Kalapas Polewali Mandar mengapresiasi pelaksanaan layanan pemberian makan dan minum WBP dan kebersihan dapur di Rutan Pinrang.

” Selama ini kami memantau layanan pemberian makan dan minum WBP di beberapa UPT Pemasyarakatan. Dan kami melihat inovasi Dapur Sehat Rutan Pinrang melalui media sosial sangat menarik sehingga kami menjatuhkan pilihan untuk melaksanakan studi tiru di Rutan Pinrang, ternyata faktanya di lapangan memang dapurnya bersih dan pengaturan ruangannya bagus ” ujar Kalapas Polewali Mandar.

Baca Juga :  Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba, Lapas Sukabumi Gelar Tes Urine Bagi Seluruh Pegawai

Keadaan jumlah WBP Rutan Kelas IIB Pinrang per tanggal 14 April 2022, berjumlah 373 orang,

“ Keadaan penghuni Rutan Pinrang hampir sama dengan keadaan penghuni Lapas Polewali Mandar jadi saya pikir inovasi Dapur Sehat ini bisa kami terapkan di Lapas kami” tambah Kalapas Polewali Mandar.

Selain mengunjungi Dapur Sehat Rutan Pinrang, Kalapas Polewali Mandar berkesempatan untuk berkeliling blok hunian dan mengunjungi Poliklinik Rutan Pinrang.

Di akhir kunjungan Kalapas Polewali Mandar, Abdul Waris mengucapkan terima kasih atas sharing knowledge tentang layanan pemberian makan dan minum WBP.

Baca Juga :  Optimalkan Pembinaan Kemandirian, Lapas Muara Enim Kemenkumham sumsel Study Tiru ke Lapas Kelas I Malang

Karutan Pinrang, Wahyu Trah Utomo menyampaikan terima kasih atas Kunjungan Kalapas Polewali Mandar.

” Semoga kita bisa saling sharing knowledge terkait inovasi – inovasi layanan publik guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat”.

No More Posts Available.

No more pages to load.