Kalapas Priyo Pimpin Langsung Razia Blok Hunian, Pastikan Keamanan Di Lapas Singkawang Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru

oleh -535 Dilihat

 

Singkawang – Kalapas Singkawang, Priyo Tri Laksono memimpin langsung pelaksanaan razia blok hunian warga binaan guna memastikan keadaan aman dan kondusif, Sabtu (17/12). Hal ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Nomor PAS-1883.PK.05.08 Tahun 2022 dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

“Razia ini dilakukan untuk memastikan keadaan di dalam blok aman. Salah satunya instalasi listrik yang dapat menimbulkan musibah kebakaran. Kita lakukan pemeriksaan menyeluruh dari setiap sudut ruang blok hunian agar tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan kegiaatan hari raya natal nantinya”, ujar Priyo.

Baca Juga :  Satops Patnal Lapas Muara Enim akan Tindak Petugas yang Langgar Aturan

Pada kesempatan tersebut, Priyo juga mengingatkan kembali tentang pentingnya mematuhi tata tertib yang ada di Lapas kepada warga binaan.

“Saya tidak akan bosan mengingatkan kalian (WBP) untuk mematuhi tata tertib. Dengan mematuhi tata tertib yang ada, akan menjamin keamanan dan kenyamanan kita bersama di dalam lapas. Ketika ada yang melanggar tata tertib, tentu hal ini akan berdampak pada keamanan dan pelayanan di Lapas Singkawang. Jangan lupa jaga kebersihan blok hunian, kebersihan dan penataan ruangan harus kalian lakukan dengan lebih baik lagi. Dengan lingkungan yang bersih dapat menjamin kesehatan dan kenyaman kalian dalam beraktivitas sehari-hari”, ujar Priyo di depan warga binaan.

Baca Juga :  Lapas Idi Ikuti Pembukaan Pekan Olahraga Pemasyarakatan dalam Rangka HBP Ke-59 Tahun 2023

Selain melakukan razia blok hunian, petugas Lapas juga melaksanakan kontrol benteng Lapas, mengantisipasi gangguan yang dapat berasal dari luar. Seperti pelemparan barang-barang terlarang dari luar benteng Lapas. Memeriksa saluran air agar saat hujan deras dapat mengalir keluar lapas dengan lancar juga menjadi bagian penting saat melakukan kontrol benteng.

“Kita lakukan secara rutin pemeriksaan serta pembersihan saluran air agar tidak terjadi banjir yang tinggi di lingkungan Lapas Singkawang saat curah hujan tinggi”, tambah Priyo sebagai upaya kewaspadaan terhadap gangguan kamtib yang bersumber dari alam.

No More Posts Available.

No more pages to load.