Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Sostekpas Pembentukan Unit Intelejen Pemasyarakatan (IUP)

oleh -486 Dilihat

Palembang – Kanwil Kemenkumham Sumsel melalui Divisi Pemasyarakatan menggelar kegiatan Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan Pembentukan & tusi anggota Unit Intelejen Pemasyarakatan (UIP) pada, Senin 06/03 di Ballroom hotel Aryaduta Palembang.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr. Ilham Djaya mengatakan, Kegiatan intelijen pemasyarakatan ini dilaksanakan melalui 3 (tiga) fungsi yaitu penyelidikan, Pengamanan dan penggalangan yang dilaksanakan secara simultan dengan menghormati hukum, nilai demokrasi dan hak asasi manusia.

“Pada Unit Pelaksana Teknis dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan sebanyak 26 (dua puluh enam) UPT termasuk Kantor Wilayah telah dibentuk Unit Intelijen Pemasyarakatan melalui Surat Keputusan masing-masing Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan” terang Ilham.

Baca Juga :  Monitoring dan evaluasi terkait P2HAM, Tim Monev Kanwil Kemenkumham Aceh Kunjungi Rutan Kelas IIB Banda Aceh

Ilham berharap, ​Anggota Unit Intelijen Pemasyarakatan mampu melaksanakan kegiatan dalam rangka pencegahan segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban pada masing-masing satuan kerja.

Kegiatan sosialisasi teknis pemasyarakatan ini diikuti sebanyak 40 orang peserta dari Lapas/ Rutan/ LPKA/ Bapas/ Rupbasan dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sumatera Selatan.

No More Posts Available.

No more pages to load.