Karutan Pinrang Lepas Relawan Paskas Pinrang untuk Distribusi Akbar Seri Ke-55

oleh -645 Dilihat

 

RUTAN PINRANG — Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang, Wahyu Trah Utomo memimpin apel pelepasan relawan distribusi akbar seri ke-55 Pasukan Amal Saleh (Paskas) Kabupaten Pinrang yang bertempat di Halaman Kantor Rutan Pinrang, Jumat (3/3/2023).

Apel pelepasan ini dihadiri oleh pejabat struktural dan Pegawai Rutan Pinrang beserta para relawan Paskas Kabupaten Pinrang.

Kepala Rutan Pinrang Kanwil Kemenkumham Sulsel, Wahyu Trah Utomo, menyampaikan terima kasih kepada para relawan yang telah menunjuk Rutan Pinrang sebagai titik kumpul dalam distribusi akbar seri ke-55 ini.

“Pihak Rutan Pinrang merasa tersanjung karena ditunjuk untuk melepas para relawan Paskas dalam pendistribusian beras seri ke-55 ini,” tuturnya.

Baca Juga :  Penggeledahan Insidentil Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Bukittinggi Berlangsung Tanpa Kendala

Lebih lanjut, Karutan Pinrang juga mengungkapkan bahwa menjalin kerja sama dengan pihak Paskas bukan pertama kali, karena pihaknya termasuk donatur tetap di Paskas Pinrang.

“Kerja sama ini bukan pertama kali, tetapi memang pihak Rutan Pinrang adalah donatur tetap di Paskas, bahkan Paskas juga sering memberikan bantuan kepada Warga Binaan Rutan Pinrang terkait pembinaan-pembinaan keagamaan,” ungkap Karutan.

Sementara itu, Branch Manager Paskas Pinrang, Ustaz Naharuddin menyampaikan terima kasih karena telah diterima dengan baik di Rutan Pinrang.

Baca Juga :  Perluas Wawasan Warga Binaan, Lapas Idi Fasilitasi Perpustakaan

“Terima kasih Pak Karutan, karena tim kami telah diterima dengan baik, mudah-mudahan dengan hadirnya kami di tempat ini memberikan manfaat dan maslahat bagi umat,” jelasnya.

Tak lupa pula, Ustaz Naharuddin juga mengajak jajaran Rutan Pinrang agar menjadi orang tua asuh bagi santri-santri penghafal Al Qur’an yang membutuhkan.

“Pada kesempatan ini, saya juga mengajak saudara-saudara untuk berkontribusi dalam kegiatan ini, kita tidak melihat banyak atau tidaknya sumbangan yang diberikan, akan tetapi mudah-mudahan ini menjali amal jariah bagi kita semua,” tuturnya.

Baca Juga :  Pemenuhan akses keadilan masyarakat, Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel bekerja sama dengan LBBHS berikan penyuluhan hukum kepada Warga Binaan

Saat Apel, secara simbolis Karutan Pinrang berikan bantuan uang tunai kepada Paskas yang diterima langsung oleh Branch Manager, Ustaz Naharuddin. Karutan Pinrang juga turut serta dalam pendistribusian beras kepada Pondok Pesantren Manarawatul Awwabin sebanyak 600 Kg beras yang diterima langsung oleh Ketua Pengelola Ponpes, Ustaz Sukri.

Selain itu, ada juga Pondok Pesantren Syahwatul Umma Putra yang mendapatkan bantuan beras sebanyak 200 Kg dan Pondok Pesantren Ittihadiyah Tanre Essona sebanyak 200 Kg. Total beras yang didistirbusikan Paskas sebanyak 1 Ton.

Kontributor : Humas Rutan Pinrang

No More Posts Available.

No more pages to load.