Karutan Sambas Ingatkan Warga Binaan Untuk Tingkatkan Ibadah dan Tetap Menjaga Keamanan dan ketertiban 

oleh -287 Dilihat

Gerakrakyat.com – Sambas, Suasana malam di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sambas pada bulan suci romadhon ini diwarnai dengan berbagai kegiatan ibadah bagi warga binaan yang beragama islam. Jum’at/15-04.

 

Adapun kegiatan itu dilaksanakan di masjid At- At Taubah Rutan Kelas IIb Sambas dari mulai sholat berjamaah isya’ dan teraweh kemudian dilanjutkan kegiatan tadarusan Al Qur’an.

 

Karutan Sambas, Priyo Tri Laksono dalam kesempatan itu menyampaikan bahwasanya pada malam bulan suci romadhon di dalam Rutan dilaksanakan berbagai kegiatan keagamaan bagi mereka yang beragama islam, mulai sholat isya’, teraweh berjamaah dan dilanjutkan tadarusan al qur’an yang dilaksanakan di masjid Rutan.

Baca Juga :  Semarakkan HDKD 2021, Lapas Muara Enim ikuti pertandingan tenis lapangan antar UPT Kumham se-Sumsel

 

Untuk pelaksanaan kegiatan pada malam romadhon juga menambah petugas keamanan bagian pengawasan sampai kegiatan selesai.

 

“pada malam bulan romadhon warga binaan yang beragama islam mengikuti kegiatan keagamaan yang kita bagi dalam beberapa tempat, yaitu selasar blok dan masjid Rutan, untuk memberikan kesempatan beribadah namun tetap memperhatikan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan,”ungkapnya.

 

Ia juga menerangkan dalam pelaksaan tadarusan yang dilakukan warga binaan di masjid Rutan diberikan batasan sampai jam 22.00 wib, setelah itu mereka kembali ke kamarnya masing-masing, yang ikutpun merupakan warga binaan yang sudah melewati sidang TPP sehingga benar-benar dilakukan sesuai SOP yang ada, “terang Priyo.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Pastikan Kondisi Sarpras Keamanan dalam kondisi baik Guna Memaksimalkan Langkah Deteksi Dini Gangguaan Kamtib Jelang Nataru

 

Iapun juga menghimbau kepada seluruh warga binaan untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan Sambas, agar di bulan suci romadhon ini bisa meningkatkan ibadah dengan mengisi berbagai kegiatan positif yang bisa mendatangkan pahala, sehingga bisa memanfaatkan bulan suci romadhon ini sebagai refleksi diri agar kedepannya lebih baik lagi, “pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.