Kegiatan Kontrol Tembok Keliling Lapas Bukittinggi Tingkatkan Keamanan

oleh -30 Dilihat

HumasLabukti – Lapas Kelas IIA Bukittinggi terus mengintensifkan upaya pemantauan dan pengawasan terhadap keamanan dengan menggelar kegiatan kontrol tembok keliling setiap Jumat pagi. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan petugas staf lapas.

 

Kontrol tembok keliling ini dilaksanakan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di dalam serta di sekitar lapas. Para pejabat struktural, yang terdiri dari Kepala Lapas dan sejumlah pejabat lainnya, turut serta dalam kegiatan ini sebagai bentuk komitmen untuk secara langsung terlibat dalam menjaga keamanan lapas.

Baca Juga :  Kalapas Singkawang Priyo Pimpin Sidang TPP

 

Kegiatan dimulai pada Jumat pagi, 2 Februari 2024, dengan pemeriksaan dan evaluasi kondisi tembok keliling lapas. Para petugas staf melakukan pemantauan terhadap setiap bagian tembok, memastikan tidak ada celah atau kelemahan yang dapat dimanfaatkan untuk aktivitas yang dapat mengganggu keamanan lapas.

 

Bapak Herdianto, Kepala Lapas Bukittinggi, menyatakan, “Kegiatan kontrol tembok keliling ini adalah langkah preventif untuk menjaga keamanan lapas. Dengan melibatkan seluruh pejabat struktural dan petugas Staf, kita dapat lebih efektif dalam meminimalkan risiko potensial.”

Baca Juga :  Bangkit Bergerak Bersama Pancasila, Kalapas Muara Enim Herdianto Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

 

Selain pemantauan tembok keliling, kegiatan ini juga mencakup evaluasi terhadap sistem pengawasan CCTV, pengecekan pos-pos penjagaan, dan koordinasi antar petugas. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua aspek keamanan lapas berjalan optimal.

 

Keberlanjutan kegiatan kontrol tembok keliling ini menjadi bagian integral dari upaya Lapas Bukittinggi dalam meningkatkan sistem keamanan secara menyeluruh. Diharapkan, langkah-langkah proaktif ini dapat memberikan dampak positif dalam menjaga ketertiban dan keamanan di dalam serta di sekitar Lapas Bukittinggi. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.