Kemudahan Layanan Integrasi di Lapas Muara Enim, Masyarakat Bisa Usulkan melalui Aplikasi SILAPADU

oleh -823 Dilihat

GERAKRAKYAT.COM, Muara Enim – Layanan Integrasi merupakan salah satu layanan pokok yang diberikan Pihak Lapas kepada Warga Binaan. Layanan Integrasi meliputi Pembebasan Bersyarat (PB), Cuti Bersyarat (CB), Cuti Menjelang Bebas (CMB), Asimilasi dan Layanan Integrasi lainnya.

Berbeda dari yang biasanya, kali ini Keluarga dari Warga Binaan bisa melakukan usulan integrasi secara online melalui laman “www.silapadu.com” . Dalam laman tersebut terdapat menu layanan Integrasi yang mana penggunan layanan bisa melihat Syarat, Alur, Proses dan tahapan usulan Integrasi.

Baca Juga :  Gaet Instruktur Handal, Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel Berikan Pelatihan Pembuatan Karangan Bunga bagi Warga Binaan

Lebih lanjut, Pengguna Layanan bisa langsung mendownloadnya untuk keperluan berkas yang harus di lengkapi, setelah lengkap pengguna layanan bisa mengupload kembali berkas yang telah lengkap ke Laman Silapadu.

” SiLapadu atau Sistem Layanan Lanim Terpadu merupakan layanan inovasi berbasis Teknologi Informasi yang dapat di akses pada portal www.silapadu.com untuk memberikan kemudahan bagi pengguna layanan untuk berkonsultasi kepada petugas tentang seluruh layanan pada lapas Muara Enim, terkhusus layanan integrasi ” Ujar Kalapas Muara Enim Herdianto ( Jum’at , 25 Juni 2021 )

Baca Juga :  Karang Taruna Sumsel Gelar Rapimda Tahun 2022

” Masyarakat tidak perlu lagi repot-repot dalam melengkai berkas usulan Integrasi, dengan cukup membuka Laman Silapadu masyarakat bisa dengan mudah melengkapi berkas Administrasi usulan Integrasi ”

Inovasi Layanan Silapadu ini adalah wujud pelayanan prima kepada masyarakat. Inovasi yang dibuat ini demi mempermudah masyarakat untuk menyelesaikan administrasi keluarga nya di lapas Muara Enim terkait integrasi.

“ Melalui pemanfaatan Inovasi Silapadu bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat yang berdomisili jauh dari Lapas Muara Enim. Selain itu juga, demi mencegah penyebaran virus covid – 19, sehingga keluarga WBP tidak perlu datang ke Lapas Muara Enim untuk mengurus,” Jelas Herdianto

No More Posts Available.

No more pages to load.