Kenakan Pakaian Adat, Rutan Cipinang Kanwil Kumham DKI Jakarta Semarakkan Hari Lahir Pancasila

oleh -44 Dilihat

Jakarta – Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas I Cipinang, Jaya Saragih, bersama pejabat struktural dan jajaran pegawai mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 secara virtual di Aula Gedung 1 Lantai 3 Rutan Cipinang, (1/6).

 

Dengan tetap dilaksanakan secara hybrid (luring dan daring) seperti tahun sebelumnya, upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 kali ini mengusung tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia” dan diselenggarakan secara terpusat di Lapangan Pancasila Ende, Kel. Kotaraja, Kec. Ende Utara, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga :  Rangkaian HBP Ke - 58, Kalapas Muara Enim Herdianto Tabur Bunga di Makam Pahlawan

 

Pelaksanaan upacara yang dimulai tepat pukul 08.00 WITA ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian pembacaan teks Pancasila oleh Ketua MPR RI, pembacaan Pembukaan UUD Tahun 1945 oleh Ketua DPR RI dan dilanjutkan dengan amanat Presiden Jokowi selaku Inspektur Upacara.

 

Dalam amanatnya, dengan menggunakan pakaian adat Ende, Presiden Jokowi mengajak anak-anak Indonesia untuk membumikan Pancasila dan kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia agar bergerak aktif untuk memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju.

Baca Juga :  Hari Raya Idul Adha Ke-2, Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel buka Layanan Penitipan Barang dan Layanan Video Call

 

Selesai mengikuti upacara, Karutan Cipinang menyampaikan, “Bahwasannya untuk menghormati jasa pendiri bangsa yakni dengan memperingati Hari Kelahiran Pancasila sebagai salah satu kebanggaan meskipun tahun ini sama seperti tahun sebelumnya Rutan Cipinang mengikuti secara Virtual. Oleh karena itu momentum seperti ini, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara agar terciptanya negara Indonesia yang Maju.” Ucap Jaya Saragih.

No More Posts Available.

No more pages to load.