KEPALA BAPAS IKUTI PENINGKATAN KAPASITAS SUMBER DAYA MANUSIA PEMASYARAKATAN TERKAIT TINDAK PIDANA CYBERCRIME

oleh -22 Dilihat

Jumat (29/07/2022) – Bertempat di Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta, Kepala Bapas Kelas I Jakarta Pusat, Heru Prasetyo mengikuti kegiatan Coffee Morning yang diadakan oleh Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada pukul 09.00-12.00 WIB. Coffee Morning ini mengangkat tema “Penngkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Pemasyarakatan Terkait Tindak Pidana Cybercrime” dengan Narasumber Kompol Imanuel Tobing, Kasat Bimas Polres Jakarta Utara.

 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas pembinaan dan pembimbingan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan dengan jenis tindak pidanan cyber crime. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan bagi petugas pemasyarakatan khususnya berkaitan dengan perkembangan tindak pidana di dunia maya atau cybercrime. Cybercrime sendiri ialah penggunaan komputer, ponsel, atau alat elektronik sejenis sebagai alat untuk meraih tujuan ilegal, seperti penipuan, perdagangan konten pornografi anak, pencurian identitas, serta pelanggaran privasi.

Baca Juga :  Inspeksi Mendadak, Lapas Nunukan Terima Monev Dari Divisi Pemasyarakatan Guna Meminimalisir Potensi Gangguan Kamtib

 

Kepala Bapas Kelas I Jakarta Pusat menyampaikan “Perkembangan dunia digital saat ini sangat pesat sehingga banyak muncul tindak kejahatan dengan modus baru. Petugas pemasyarakatan sebagai bagian dari aparat penegak hukum harus memiliki wawasan yang luas terkait dengan perkembangan dunia digital beserta cybercrime yang ada di dalamnya agar tugas dan fungsinya dalam melakukan pembinaan dan pembimbingan bagi warga binaan berjalan dengan maksimal” ujarnya.

Bapas Kelas I Jakarta Pusat, BISA! Bersih, Integritas, Santun dan Amanah.

No More Posts Available.

No more pages to load.