Kepala Rupbasan Banjarmasin ikuti Bimtek Manajemen Mitigasi Bencana

oleh -468 Dilihat

Banjarmasin, Info_PAS – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Mitigasi Bencana melalui Divisi Pemasyarakatan Kalsel, dengan Tema “UPT Pemasyarakatan Kalimantan Selatan Tangguh Bencana” Kamis dan Jumat (16 s.d 17/06).

Bimtek yang dilaksanakan di Hotel Roditha Banjarmasin ini diikuti Kepala Rupbasan Banjarmasin, Heddry Yadi bersama Kasubsi Pamlola, Firman Cahyadi dan juga para pimpinan tinggi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel serta Kepala UPT Pemasyarakatan se-Kalsel

Baca Juga :  Opick Hadir Memeriahkan Maulid Nabi di Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta

Peserta bimtek manajemen mitigasi bencana dibekali ilmu dan pengetahuan terkait mitigasi bencana secara khusus apabila terjadi di lingkungan UPT Pemasyarakatan
Narasumber dalam kegiatan Bimtek ini diantaranya Kepala Kantor Wilayah Kanwil Kemenkumham Kalsel, Bapak Lilik Sujandi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarmasin dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi mengatakan manajemen mitigasi bencana sangat diperlukan ketika menghadapi situasi bencana.

“Ka UPT diikutkan dalam Bimtek ini karena dalam prinsipnya manajemen keselamatan memerlukan pengambilan keputusan, yang tentu saja bisa dilakukan oleh pimpinan, sehingga skill teknis menangani kebencanaan saja tidak cukup, perlu juga adanya skill manajemen,” jelas Kakanwil.

Baca Juga :  Atlit Tapak Suci Kota Lubuklinggau Raup 4 Emas, 5 Perak dan 5 Perunggu

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, pada tanggal 16 s.d 17 Juni 2022 ini tidak hanya sekedar materi atau teori, namun juga diadakan simulasi/praktik di hari kedua.

“Dengan adanya kegiatan bimtek seperti ini, diharapkan pengetahuan terkait manajemen mitigasi bencana dapat diaplikasikan ketika diperlukan khususnya di lingkungan Rupbasan Banjarmasin” Tutup Karupbasan, Heddry Yadi.
(Tim Humas Rupbasan Banjarmasin)

No More Posts Available.

No more pages to load.