Kepala Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Hadiri Kegiatan Tasyakuran Menuju 58 Tahun Pemasyarakatan

oleh -351 Dilihat

Gerakrakyat.com, Jakarta – Kepala Rutan Cipinang menghadiri kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 Tahun 2022 dengan Tema “Pemasyarakatan PASTI dan BerAkhlak Mewujudkan Indonesia Maju”.

 

Kegiatan Tasyakuran yang melibatkan seluruh jajaran Pemasyarakatan se-Indonesia ini bertujuan untuk dapat meningkatkan komitmen jajaran pemasyarakatan dalam mencapai tujuan pemasyarakatan. Tujuan utama pemasyarakatan itu sendiri ialah menciptakan manusia yang terampil dan memiliki produktivitas tinggi sehingga siap untuk berkompetisi.

Baca Juga :  Food Storage Service H-1 Lebaran, Visitors Burdened in Sukabumi Headquarters intervened

 

Bertempat di Grand Ballroom The Sultan Hotel Jakarta, kegiatan ini menampilkan kolaborasi keterampilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Petugas Pemasyarakatan dalam pertunjukan seni bertajuk Prison Art Show. Seni musik, tari, dan modeling menjadi bagiannya.

Selasa (26/04).

 

Tak hanya itu, guna menunjukkan dukungan bagi WBP berkarya, pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pameran hasil karya WBP dari berbagai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan). Bahkan, busana dan atribut yang digunakan pada fashion show merupakan karya WBP.

Baca Juga :  Menkumham Yasonna Laoly: UU Pemasyarakatan untuk Perkuat Keadilan Restoratif

 

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly mengatakan, hal ini merupakan upaya peningkatan kesejahteraan warga binaan saat kembali ke masyarakat. Jika tidak diberikan bekal, potensi residivisme akan semakin besar.

 

Selain pertunjukan seni dan pameran hasil karya WBP, acara turut dimeriahkan pengumuman berbagai perlombaan dalam rangka HBP Ke-58, undian One Day One Prison’s Product, pengumuman capaian masing-masing kegiatan HBP Ke-58, hingga penyerahan penghargaan bagi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, UPT Pemasyarakatan, dan mitra kerja Pemasyarakatan (pemerintah, swasta, masyarakat) yang berjasa dalam pembangunan Pemasyarakatan Indonesia.

No More Posts Available.

No more pages to load.