Kepemimpinan yang Inspiratif: Profil Bapak Herdianto, Kepala Lapas Bukittinggi yang Mengubah Paradigma dalam Manajemen Lembaga Pemasyarakatan

oleh -211 Dilihat

 

HumasLabukti – Bapak Herdianto, Kepala Lapas Bukittinggi, telah menjadi figur yang menginspirasi dengan perannya dalam mengubah paradigma dalam manajemen lembaga pemasyarakatan. Dengan visi dan dedikasinya, beliau telah membawa Lapas Bukittinggi menuju arah yang lebih transparan, berintegritas, dan berorientasi pada pelayanan publik yang berkualitas. Rabu, 28 Februari 2024.

 

Sebagai pemimpin, Bapak Herdianto tidak hanya menekankan pada aspek keamanan dan penegakan disiplin di dalam Lapas, tetapi juga memperhatikan aspek pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Beliau memimpin dengan teladan, mengajak seluruh jajaran staf dan narapidana untuk menerapkan prinsip-prinsip integritas, transparansi, akuntabilitas, dan pelayanan yang prima.

Baca Juga :  Lapas Narkotika Sawahlunto kembali meraih Pengahargaan IKPA dengan nilai sempurna

 

Salah satu langkah nyata yang diambil oleh Bapak Herdianto adalah dengan mendorong partisipasi aktif seluruh jajaran Lapas dalam pembangunan zona integritas. Melalui berbagai kegiatan, seperti sosialisasi, pelatihan, dan pemantauan, beliau berhasil menciptakan budaya kerja yang mengedepankan etika dan integritas di seluruh lapisan organisasi.

 

“Sebagai pemimpin, saya percaya bahwa integritas adalah pondasi utama dalam membangun lembaga yang kuat dan berkelanjutan. Kami berkomitmen untuk menjadikan Lapas Bukittinggi sebagai contoh terbaik dalam penerapan nilai-nilai integritas dan pelayanan yang berkualitas,” ungkap Bapak Herdianto.

Baca Juga :  Evaluasi Kinerja dan Refleksi Akhir Tahun 2023 : Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi Pimpin Rapat

 

Selain itu, Bapak Herdianto juga dikenal karena pendekatannya yang humanis dalam penanganan narapidana. Beliau mempromosikan program-program rehabilitasi yang berorientasi pada pemulihan dan reintegrasi sosial, dengan memberikan kesempatan dan dukungan kepada narapidana untuk mengembangkan keterampilan baru dan mempersiapkan diri mereka untuk kembali ke masyarakat dengan baik.

 

Dengan kepemimpinan yang inspiratif dan komitmen yang kuat terhadap integritas dan pelayanan publik yang berkualitas, Bapak Herdianto telah menjadi role model bagi seluruh jajaran Lapas Bukittinggi. Dedikasi dan visinya dalam membangun lembaga yang berintegritas dan berorientasi pada pelayanan masyarakat merupakan contoh yang patut diapresiasi dan diikuti. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.