Kerajinan Tangan Warga Binaan Rutan Pinrang di Pasarkan di Mall Sejahtera Pinrang

oleh -528 Dilihat

RUTAN PINRANG — Tingkatkan pasaran hasil kerajinan tangan Warga Binaan, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang turut promosi dan pasarkan hasil kerajinan tangan Warga Binaan Rutan Pinrang di Mall Sejahtera Kabupaten Pinrang, Rabu (5/10/2022).

Kepala Rutan Pinrang Kanwil Kemenkumham Sulsel, Wahyu Trah Utomo, menyampaikan, masuknya hasil kerajinan tangan Warga Binaan Rutan Pinrang sebagai UMKM di Mall Sejahtera merupakan hasil kerja sama dengan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pinrang.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel ikuti Bimbingan Tekhnis Aplikasi Siswas P3DN

“Alhamdulillah, hasil kerajinan tangan Warga Binaan kami bisa masuk di pasarkan di Mall Sejahtera Pinrang, tentu ini merupakan bantuan dari pihak DPMTSP yang selalu mendorong pelaku UMKM di Kabupaten Pinrang agar lebih berkembang,” terang Karutan.

Lebih lanjut, Karutan Pinrang juga berharap melalui pemasaran ini, dapat meningkatkan nilai jual dari produksi-produksi Rutan Pinrang.

“Kami selalu lakukan evaluasi terkait hasil produksi warga binaan, ke depannya, baik bentuk maupun packaging akan dibuat lebih menarik,” jelas Karutan.

Baca Juga :  Sebanyak 20 WBP Rutan Sambas Dibekali Ketrampilan Merajut

Bukan hanya itu, Lanjut Karutan, kerajinan tangan Warga Binaan Rutan Pinrang juga dipasarkan di Gerai Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pinrang.

“Promosi hasil kerajinan tangan Warga Binaan masif dilakukan, agar menambah semangat Warga Binaan untuk selalu produktif di dalam Rutan,” terangnya.

Adapun kerajinan tangan yang dipasarkan di Mall Sejahtera Pinrang seperti patung asbak ayam, patung naga dan pas bunga.

No More Posts Available.

No more pages to load.