Khidmat, Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Laksanakan Sholat Idul Adha 1445 Hijriah

oleh -39 Dilihat
oleh

Jakarta – Dalam suasana penuh khidmat, Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 Hijriah pada Senin pagi (17/6). Kegiatan yang berlangsung di lapangan hijau Lapas ini diikuti oleh pejabat struktural, pegawai, dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Sholat Idul Adha dimulai tepat pukul 07.00 WIB dan dipimpin oleh K.H. Nasrullah Jamaludin. Seusai sholat, K.H. Nasrullah menyampaikan khutbah yang menekankan pentingnya pengorbanan, kesabaran, dan keikhlasan. Dalam khutbahnya, beliau mengingatkan kembali tentang kisah Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS yang menjadi teladan dalam ketaatan dan pengorbanan kepada Allah SWT. Pesan-pesan ini diharapkan dapat menginspirasi para jamaah, khususnya WBP, untuk terus memperbaiki diri dan memperkuat keimanan mereka.

Baca Juga :  Terus Berkarya, Warga Binaan Lapas Narkotika Jakarta Hasilkan Papan Nama Kayu yang Indah dan Berkualitas.

Para WBP berkumpul dengan penuh antusias dan semangat kebersamaan di lapangan hijau Lapas Narkotika, yang pada hari-hari biasa menjadi tempat berolahraga. Namun hari ini, lapangan tersebut berubah menjadi tempat ibadah yang dipenuhi oleh barisan shaf para jamaah yang melaksanakan sholat dengan penuh khusyuk. Kehadiran pejabat struktural dan pegawai Lapas juga menambah suasana kekeluargaan dalam acara ini.

Setelah pelaksanaan sholat dan khutbah, Kalapas Narkotika Kelas IIA Jakarta, Fonika Affandi menyampaikan, “Sholat Idul Adha ini adalah bagian dari upaya Lapas Narkotika untuk memperkuat pembinaan spiritual bagi Warga Binaan. Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen ibadah, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai kebersamaan dan pengorbanan. Kami berharap, melalui kegiatan ini, para WBP dapat semakin memahami dan menghayati makna Idul Adha.” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.