Khusyuk dan Khidmat, Warga Binaan Rutan Banda Aceh Laksanakan Shalat Terawih di Masjid A-Tawwabin

oleh -173 Dilihat

Gerakrakyat.com, Khusyuk dan Khidmat tempak terlihat dari para Warga Binaan Rutan Banda Aceh  dalam melaksanakan Shalat Terawih di Masjid A-Tawwabin.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang di nanti-nantikan oleh umat muslim di seluruh dunia , karena salah satu Amalan Sunnah di bulan ramadhan adalah mengerjakan shalat sunnah Tarawih.

Dalam pelaksanaan Shalat Tarawih, Rutan Kelas IIB Banda Aceh memberikan fasilitas untuk melaksanakan shalat tarawih secara berjamaah di malam hari di Mesjid At-Tawabbin yang di ikuti oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan dengan memenuhi setiap shaf di mesjid At-Tawabin di setiap malam nya pada Bulan Ramadhan 1443 H/2022 M.

Baca Juga :  ONE DAY TWO JUZ, NAPI LAPAS MUARA ENIM TADARUSAN

Dalam pelaksanaan Sholat tarawih juga di isi dengan kegiatan ceramah agama oleh para Ustadz yang dihadirkan dari para penyuluh-penyuluh agama dari Kanwil Kementerian agama Aceh Besar dan Banda Aceh, sehingga dapat memberikan pengetahuan dan wawasan yang lebih mendalam mengenai agama Islam dengan tema berbeda di setiap malamnya.

Meski berada dalam masa tahanan dan tidak bersama keluarganya,Warga Binaan tampak antusias dan Khusuk pada saat melaksanakan salat tarawih berjamaah dan mendengarkan ceramah agama, kemudian setelah melakukan Shalat Tarawih, Warga Binaan juga melakukan kegiatan Tadarusan Al-Quran, sementara Warga Binaan lainnya kembali ke dalam kamar hunian masing-masing.

Baca Juga :  Kemenkes: Total 10 Kasus Covid-19 dari B.1.1.7 di Indonesia

Kepala Rutan Banda Aceh beserta petugas yang melaksanakan piket pengamanan pada pada malam juga mengikuti shalat tarawih berjamaah.

Dalam kesempatan itu, Kepala Rutan kelas IIB Banda Aceh, Irhamuddin, mengatakan “pada bulan yang mulia ini marilah kita perbanyak amalan pahala agar dapat menjadikan kita pribadi yang lebih baik lagi kedepannya”.

Ia juga menghimbau agar warga binaan yang melaksanakan shalat tarawih agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban selama ibadah shalat tarawih berlangsung sehingga tercipta suasana Ramadhan yang sejuk.

Baca Juga :  ANGGOTA DPRD MUARA ENIM PESAN 300 PECI KARYA WARGA BINAAN LAPAS MUARA ENIM

“Demi khidmatnya kita dalam melaksanakan ibadah di Bulan Ramadhan ini. Saya menghimbau kepada saudara-saudara agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan,” ujar Irhamuddin.

No More Posts Available.

No more pages to load.