Kobarkan Semangat Patriotisme dan Nasionalisme, Lapas Kelas IIA Bukittinggi Laksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara dan Kesiapan Nataru Tahun 2023/2024

oleh -20 Dilihat

Bukittinggi – Semangat patriotisme dan nasionalisme berkobar di Lapas Kelas IIA Bukittinggi saat menggelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara yang ke-75, sekaligus Kesiapan Nataru Tahun 2023/2024. Bertempat di Lapangan Upacara Lapas Bukittinggi pada Selasa, (19/12/2023), Upacara ini mengusung semangat “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju”.

 

Mengambil peran sebagai Inspektur Upacara, Kalapas Herdiantomenghadirkan semangat dari Amanat Presiden Republik Indonesia. Dalam amanatnya, Herdianto menekankan pentingnya memelihara semangat Bela Negara sebagai pondasi utama dalam menghadapi tantangan yang tak pasti.

Baca Juga :  Menindaklanjuti Status Tanah Lapas Narkotika Sawahlunto, Kalapas berkoordinasi dengan GM PT. Bukit Asam UPO

 

“Semangat Bela Negara bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat pertahanan, tapi juga menjadi kebutuhan akan keterlibatan aktif dari seluruh lapisan masyarakat. Kesatuan dan persatuan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi tanggung jawab bersama yang harus kita jaga,” ujarnya.

 

“Saat memperingati Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, mari kita semua bergandengan tangan dalam mengobarkan semangat Bela Negara serta meningkatkan rasa cinta tanah air,” tambah Herdianto saat membacakan Sambutan Presiden RI.

Baca Juga :  Lakukan Koordinasi, Kalapas Muara Enim Temui Pj. Bupati Muara Enim

 

Tak hanya itu, dalam kesempatan ini, Kalapas Bukittinggi Herdianto juga memberikan arahan penting mengenai kesiapan Natal dan Tahun Baru 2023/2024.

 

Langkah-langkah strategis dalam memitigasi potensi gangguan keamanan menjadi sorotan utama, sambil menekankan penyelesaian setiap tugas dengan tanggung jawab, profesionalisme, dan akuntabilitas. Tidak lupa, layanan publik yang prima tetap menjadi fokus yang harus terus dijalankan.

 

Peringatan yang dipenuhi semangat ini menegaskan komitmen Lapas Bukittinggi dalam mendukung semangat kebangsaan serta kesiapan Natal dan Tahun Baru.

No More Posts Available.

No more pages to load.