Komitmen Ciptakan Zero Halinar, Lapas Idi Laksanakan Apel Siaga dan Razia

oleh -1119 Dilihat

(Sabtu, 25 Februari 2023) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Idi melaksanakan Apel Siaga dan Razia Kamar dan Blok Hunian. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban menekan keberadaan Handphone, Pungli dan Narkoba (Halinar) pada Lapas Idi

 

Kegiatan ini diawali dengan Apel Siaga Seluruh Pegawai Lapas Idi, yang bertindak sebagai pembina Apel adalah Kalapas Idi Irhamuddin, dalam kesempatannya Kalapas Idi Irhamuddin menyampaikan arahan untuk menekan keberadaan Handphone, Pungli dan Narkoba (Halinar) pada Lapas Idi kita harus terus semangat dan berkomitmen untuk ciptakan Lapas Idi menjadi Zero Halinar agar terhidar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  Optimasikan Pembinaan Kepribadian,Warga Binaan Rutan Banda Aceh Lakukan kegiatan Senam Rutin,Volly dan Live Musik

 

“Sesuai dengan Arahan dari Ditjenpas terkait Deteksi Dini Halinar, saya harapkan seluruh pegawai untuk terus semangat dalam melaksanakan tugas dan meningkatkan pengamanan agar tidak terjadi gangguan kamtib” ungkapnya.

 

Kemudian Kalapas menambahkan setelah dilakukan Apel Siaga untuk dilaksakan Razia Kamar Hunian dan dilakukan Secara Persuasif.

 

“Setelah Apel Siaga ini kita laksanakan Razia Kamar Hunian guna menekan keberadaan Halinar pada Lapas Idi dan dilakukan secara persuasif” ujar Irhamuddin.

Baca Juga :  Perkuat Sinergitas, Rutan Banda Aceh Jalin Kerjasama Dengan Kodim 0101/Kota Banda Aceh

 

Kemudian dilanjutkan dengan Razia Rutin Kamar Hunian yang dipimpin langsung oleh Kalapas Irhamuddin, Kasi Adm. Kamtib Zulfadli, Ka.KPLP Syahrial Chandra dan Kasi Binadik Giatja T. Dermawan yang diikuti oleh Seluruh Pegawai Lapas Idi dan dilanjutkan dengan Pemusnahan Barang Razia. Adapun beberapa barang terlarang yang ditemukan, diantaranya: Handphone, Kabel Handphone, Sendok Makan Standless, Kartu Remi, Korek Api, Alat Cukur, Gunting, Cermin Kaca, Kipas Angin Mini Rusak dan beberapa kabel wayer.

Baca Juga :  Akhir Pekan, Petugas Lapas Muara Enim Rutin Lakukan Control Brandgang

 

Kasi Kamtib Zulfadli menyampaikan bahwa Pemusnahan akan dilakukan dengan cara dibakar dan bertujuan untuk memberikan efek jera dan untuk kepastian hukum sehingga barang razia tidak dapat disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

 

“Barang Razia akan dimusnahkan dengan cara dibakar agar tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.