Koordinasi Lapas Idi bersama Dinkes Aceh Timur, DPMPPT Aceh Timur dan Puskesmas Idi Rayeuk

oleh -405 Dilihat

Aceh Timur – Lapas Kelas IIB Idi mengunjungi Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Timur, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (DPMPPT) Aceh Timur dan Puskesmas Idi Rayeuk untuk melakukan koordinasi terkait MoU antara Lapas Idi dan Dinkes serta Perizinan Klinik Lapas Idi guna meningkatkan program pembinaan dan pelayanan, perawatan serta kesehatan  warga binaan. Senin (09/01)

Kegiatan diawali dengan Kasi Binadik Lapas Idi T. Dermawan didampingi Kasubsi Perawatan Hermawan mengunjungi Dinas Kesehatan dan DPMPPT yang disambut langsung oleh Sekdinkes Murhaban dan Ka.DPMPPT Mohd. Fauzul yang berkoordinasi terkait MoU Lapas Idi bersama Dinas Kesehatan dan Perizinan Klinik Lapas Idi.

Baca Juga :  Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke 76 Club Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel Ikuti Pertandingan Tenis antar Kabupaten


T. Dermawan selaku Kasi Binadik Lapas Idi mengatakan bahwa kegiatan koordinasi ini bertujuan untuk mendapatkan izin klinik , serta terjalinnya MoU antara Lapas Idi dan Dinas Kesehatan untuk meningkatkan pelayanan yang diberikan kepada Warga Binaan.

“Koordinasi ini bertujuan untuk mendapatkan izin klinik pada lapas idi, serta terjalinnya MoU kerjasama antara Lapas Idi dan Dinas Kesehatan dalam meningkatkan Pelayanan Kepada Warga Binaan” ujar T. Dermawan.

Kemudian dalam keterangannya Kasubsi Perawatan, Hermawan menerangkan pula bahwa dengan adanya izin pendirian Klinik tersebut, maka pekerjaan petugas Pemasyarakatan, khususnya yang berkaitan dengan medis akan menjadi lebih nyaman.

Baca Juga :  Asimilasi Rumah Kembali Diperpanjang, 24 Napi Lapas Banyuwangi Dipulangkan


Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi Puskesmas Idi Rayeuk, dalam kunjungan Kasi Binadik Lapas Idi yang didampingi Kasubsi Perawatan disambut langsung olek Kepala Puskesmas Idi Rayeuk Muhammad Amin, kunjungan ini bertujuan sebagai silaturahmi serta memperpanjang MoU Kerjasama yang sudah terjalin selama ini antara Lapas Idi dan Puskesmas Idi Rayeuk dalam memberikan Pelayanan kepada Warga Binaan Lapas Idi.

“Kunjungan kami ke Puskesmas Idi Rayeuk Ini guna untuk silaturahmi serta memperpanjang MoU kerjasama yang sudah berjalan ditahun sebelumnya dalam memberikan Pelayanan Kesehatan kepada WBP Lapas Idi” ungkap T. Dermawan

Baca Juga :  terkait dengan perpanjangan sertifikat laik hygine sanitasi jasa boga, Rutan Banda Aceh sambut kunjungan tim Dinas kesehatan aceh besar

Kegiatan koordinasi Lapas Idi ini diharapkan dapat memberikan dan menunjang pelayanan yang diberikan kepada warga binaan.

No More Posts Available.

No more pages to load.