Kreativitas Warga Binaan Lapas Narkotika Jakarta Mewarnai Kanvas dengan Seni Lukis

oleh -42 Dilihat
oleh

Jakarta, 21 Mei 2024 – Di balik tembok Lapas Narkotika Jakarta, tersimpan segudang kreatifitas yang tak henti berkarya. Para Warga Binaan di Lapas ini menemukan media ekspresi diri melalui seni lukis.

Karya Lukis merupakan salah satu bidang kegiatan pembinaan yang ada di Seksi Kegiatan Kerja Lapas Narkotika Jakarta, Selain media lukis Canvas Warga Binaan juga menggunakan media Art Paper / Sketchbook untuk menggambar Karya Seni Realis seperti lukisan wajah 3d atau suatu peristiwa yang tergambar

Baca Juga :  Lapas Singkawang Menerima Penghargaan Peringkat Terbaik I IKPA Dari Kanwil DjPb Provinsi Kalbar

Karya Lukis ini sering dipesan selain untuk hiasan rumah juga untuk cenderamata, souvenir dan tanda kasih untuk seseorang

Seksi Kegiatan Kerja Lapas Narkotika Jakarta terus berupaya memfasilitasi semua bentuk pembinaan dan peningkatan skill untuk Warga Binaan sesuai dengan arahan Kalapas Narkotika Jakarta, Fonika Affandi untuk menjadikan Lapas yang produktif. 

Kalapas Narkotika Jakarta, Fonika Affandi, mengatakan bahwa kegiatan seni lukis ini merupakan bagian dari program pembinaan yang bertujuan untuk membantu para Warga Binaan agar dapat kembali ke masyarakat sebagai individu yang lebih baik.

Baca Juga :  Berhasil meraih nilai IKPA 100 pada TW I di Tahun 2023, Lapas Narkotika Sawahlunto diganjar penghargaan Terbaik 1 oleh KPPN Sijunjung

“Melalui seni lukis, para WBP dapat mengekspresikan diri mereka, mengembangkan kreativitas, dan belajar untuk fokus pada hal-hal positif,” ujar Fonika.

Kegiatan ini juga ditujukan untuk menggali Kreativitas Warga Binaan agar terus produktif dan menghasilkan sesuatu yang bernilai.

Cek linktree di Bio Instagram @karpas170a_official untuk info & pemesanan seputar hasil karya Warga Binaan Lapas Narkotika Jakarta.

No More Posts Available.

No more pages to load.