Kunjungi Lapas Banyuasin dan Lapas Sekayu, Kadivpas Kemenkumham Sumsel Ingatkan 4 Titik Rawan

oleh -85 Dilihat

Banyuasin – Kadivpas Kemenkumham Sumsel, Mulyadi melakukan monitoring evaluasi di Lapas Kelas IIA Banyuasin dan Lapas Kelas IIB Sekayu dalam rangka penguatan tugas pokok dan fungsi jajaran pemasyarakatan.

Kunjungan Kadivpas Kemenkumham Sumsel di Lapas Sekayu dan Lapas Banyuasin bersama dengan tim disambut baik oleh Kepala Lapas Kelas IIB Sekayu dan Kalapas Kelas IIA Banyuasin.

Mengawali kunjungannya di kedua Lapas tersebut, Kadivpas Kemenkumham Sumsel melihat secara langsung proses memasak di dapur umum guna memastikan makanan yang layak dan higienis.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Hadiri Pemusnahan Barang Bukti di Kejaksaan Muara Enim

Kadivpas Sumsel juga meninjau blok hunian warga binaan dan klinik guna memastikan layanan kesehatan untuk warga binaan berjalan dengan baik.

Dalam Arahannya Kadivpas Sumsel, Mulyadi mengungkapkan bahwa kedatangannya bersama dengan tim di Lapas Banyuasin dan Lapas Sekayu dalam rangka melakukan monitoring dan evaluasi (Monev). “Kami dari Divisi Pemasyarakatan yang merupakan perwakilan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang ada di wilayah, melakukan monitoring, evaluasi dan pengendalian atas kinerja dari teman-teman Pemasyarakatan yang ada di Lapas Banyuasin dan Lapas Sekayu,” ungkap Kadivpas.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Gandeng LBH Serasan Muara Enim & STIH Serasan Muara Enim Berikan Penyuluhan Hukum kepada Warga Binaan

“Kami melakukan pengawasan dan pembinaan terkait pembinaan warga binaan, pemberian hak-hak warga binaan dan juga kedisiplinan petugas agar semuanya bisa berjalan dengan baik,” tambahnya.

Kadivpas Sumsel selanjutnya menyapaikan 3 + 1 fungsi pemasyarakayan maju antara lain: Deteksi Dini, Berantas peredaran gelap narkoba, Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum dan back to basic.

Lebih lanjut Kadivpas Kemenkumham Sumsel mengingatkan 4 titik rawan yang harus diwaspadai diantaran barang rawan, waktu waktu rawan, tempat rawan, dan orang orang rawan.

Kadivpas juga berpesan kepada seluruh jajaran Lapas Kelas IIA Banyuasin dan Lapas Kelas IIB Sekayu untuk senantiasa bekerja dari hati. “Senantiasa jaga kekompakan, laksanakan tugas sesuai dengan SOP dan penuh tanggungjawab, tingkatkan deteksi dini, serta jalin komunikasi dan koordinasi untuk mencapai tujuan organisasi,” kata Kadivpas.

Baca Juga :  Satops Patnal Inspeksi Kerapian dan Kelengkapan Ruangan Kerja Pegawai Lapas Kelas IIB Muara Enim

“Kami berharap Lapas Banyuasin dan Lapas Sekayu dapat terus meningkatkan pelayanan yang ada baik kepada masyarakat maupun warga binaan dan semoga melalui monev ini bisa mendorong Lapas Sekayu dan Lapas Banyuasin untuk bekerja dan berkinerja lebih baik lagi,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.