Kunjungi Lapas Kalianda, Kadivpas Lampung lakukan Profiling Narapidana Teroris

oleh -257 Dilihat

Kalianda-Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Lampung, Farid Junaedi melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda, Rabu (13/7)

 

Kunjungan Kadivpas di Lapas Kalianda, disambut dan didampingi langsung oleh Pejabat Struktural dengan mentaati protokol kesehatan.

 

Kegiatan kunjungan yang dilakukan oleh Kadivpas Lampung itu dalam rangka deteksi dini dan profiling terhadap Narapidana kasus terorisme di Lapas, sekaligus memantau langsung situasi Lapas Kalianda dan pelaksanaan tugas fungsi yang diemban.

Baca Juga :  Jelang Idul Fitri, Kemenkumham Kalbar Ajukan Remisi Bagi 3004 Narapidana

 

“Untuk narapidana Teroris perlu diberikan pendampingan khusus supaya secara perlahan memahami maksud baik yang terkandung dalam Pancasila,” ucap Farid Junaedi.

 

“Selama berada di Lapas Kalianda, Alhamdulillah Napiter tersebut sangat kooperatif, bisa beradaptasi positif dengan narapidana lainnya, serta mentaati segala peraturan dan tata tertib di Lapas Kalianda,” tutup Kadivpas.

 

Diketahui saat ini terdapat 2 (dua) orang narapidana kasus terorisme yang sedang menjalani masa pidananya. Keduanya sudah mengikrarkan diri setia kepada NKRI.

Baca Juga :  Rutan Kelas IIB Banda Aceh melaksanakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke 114

 

“Untuk narapidana kasus teroris, keduanya telah mengucap setia kepada NKRI dan alhamdulillah kami tidak mengalami kendala dalam melakukan pembinaan kepada mereka. Keduanya mengikuti program-program pembinaan dengan baik dan dapat menyesuaikan diri dengan kawan-kawan sesama narapidana. Namun demikian kami tetap melakukan pemantauan secara khusus kepada mereka” ujar Kalapas Kalianda, Tetra Destorie.

No More Posts Available.

No more pages to load.