Kunker Anggota DPD RI ke Lapas Narkotika Sawahlunto, “Lapas ini sudah layak ditingkatkan kelasnya”

oleh -166 Dilihat

Anggota DPD RI Alirman Sori melakukan kunjungan dan silaturrahmi ke Lapas Narkotika Sawahlunto dalam rangka Pemantauan dan Peninjauan atas Pelaksanaan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan. Selasa 10 Oktober 2023.

Kunjungan DPD RI Alirman Sori tersebut langsung disambut oleh Kalapas Narkotika Sawahlunto Rommy Waskita Pambudi Agenda DPD DPD RI Alirman Sori ke Lapas dalam rangka Pemantauan dan Peninjauan atas Pelaksanaan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan serta memperkuat dan memotivasi narapidana narkoba yang sedang mengikuti rehabilitasi Narkoba di dalam Lapas.
Kalapas Narkotika Sawahlunto Rommy Waskita Pambudi dalam sambutannya menyampaikan beberapa point yang menjadi pertayaan yang telah dikirimkan sebelum kunjungan ini serta menyampaikan beberpa hal terkait sertifikat Lapas Narkotika Sawahlunto yang akan terbit bulan ini serta kesiapan Lapas Narkotika Kelas III Sawahlunto menjadi Lapas Kelas IIA.

Baca Juga :  Ikuti Desk Evaluasi Zona Integritas, TPI Apresiasi Inovasi Layanan Publik Rutan Pinrang

Setelah pemaparan Kalapas, Alirman Sori
mengungkapkan bahwa Lapas Narkotika Sawahlunto sudah selayaknya menjadi Lapas Kelas IIA, dari jumlah Warga binaan, fasilitas dan lainnya sudah sangat memadai.
“mendengar pemaparan Kalapas, Lapas Narkotika Kelas III Sawahlunto ini sudah selayaknya naik kelas menjadi Lapas Kelas IIA. Akan kita dorong dan sampaikan ke Pak Menkumham Republik Indonesia” Lanjutnya.

Pada kesempatan ini juga, Kalapas mengajak berkeliling untuk melihat langsung Kegiatan Pembinaan yang ada di Lapas Narkotika Sawahlunto.

Baca Juga :  Tingkatkan Kewaspadaan Diakhir Pekan, Tim SatopsPatnal Lapas Muara Enim Laksanakan Tour to Blok

Setelah diajak berkeliling, Alirman Sori menyempatkan untuk melihat langsg secara detail beberapa hasil keterampilan Warga Binaan di LPK Lapas Narkotika Sawahlunto

“Saya sangat bangga kepada Kalapas bersama jajaran, saya melihat betul kebersihan, tempat pelayanan, Program Pembinaan Kepribadian dan Kemandirian, artinya Warga Binaan yang masuk kesini dimanusiakan, semoga Lapas Narkotika Sawahlunto terus Maju dan bisa naik kelas, kelas IIA maupun kelas IIB,” ungkap Alirman Sori.

No More Posts Available.

No more pages to load.