Kurangi Overkapasitas, Lapas Idi Mutasikan 5 Orang Narapidana

oleh -1808 Dilihat

Kurangi Overkapasitas, Lapas Idi kembali melakukan pemindahan narapidana atau Warga Binaan Pemasyarakatan, Kamis (15/12/2022). Pemindahan narapidana ini dilakukan untuk mengurangi over kapasitas sehingga terjalin keamanan dan ketertiban yang baik di Lapas Idi.

Sebanyak 5 orang WBP yang terdiri atas 4 Orang Narapidana dan 1 Orang Narapidana Anak Lapas Kelas IIB Idi akan dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banda Aceh dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Banda Aceh, proses pengeluaran narapidana dilakukan oleh tim gabungan dari regu pengamanan dan kamtib agar berjalan lancar. 

Baca Juga :  Penuhi Hak Warga Binaan, Lapas Idi Berikan Layanan Pemeriksaan Kesehatan Bagi WBP

 


Kegiatan Pemindahan narapidana ke Lapas Kelas IIA Banda Aceh dan LPKA Banda Aceh mendapat pengawalan dari Polisi Resor Aceh Timur dan Kejaksaan Aceh Timur. Hal itu dilakukan guna memastikan proses pemindahan berjalan sesuai dengan SOP.

Pada sebelumnya Kepala Lapas Kelas IIB Idi Irhamuddin sudah mengaskan bahwa pemindahan narapidana merupakan hal yang lumrah, terlebih untuk mengurangi jumlah over kapasitas sehingga mengurangi resiko gangguan keamanan dan ketertiban.

Baca Juga :  Satops Patnal Lapas Muara Enim akan Tindak Petugas yang Langgar Aturan

“Ini meruapakan hal yang lumrah, Pemindahan ini dilakukan untuk mengatasi overkapasitas penghuni, agar juga tidak menimbulkan gangguan terhadap keamanan dan ketertiban” Tegas Irhamuddin.

No More Posts Available.

No more pages to load.