Laksanakan Upacara Bendera Peringati Kebangkitan Nasional, Ka.Lapas Cipinang Serukan Jajaran Pegawai dan Warga Binaan Semangat Bangkit Bersama Untuk Indonesia

oleh -86 Dilihat

Jakarta,LatucipMedia(20/05)-Lapas Kelas I Cipinang menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang Ke-114 pada tahun 2022. Kegitan yang dilaksanakan di Lapangan Hijau Lapas I Cipinang ini dimulai pukul 08.00 WIB, diikuti oleh seluruh jajaran pejabat struktural dan pegawai Lapas Kelas I Cipinang yang secara kompak mengenakan batik korpri lengkap dengan atributnya. Tak hanya itu, dalam kesempatan ini dengan antusiasme tinggi, warga binaan Lapas Kelas I Cipinang turut mengikuti Upacara tersebut.

Baca Juga :  Erick Tohir Kaget Anggota Tim Vaksin AstraZeneca Indra Rudiansyah Asal Indonesia

Upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih diiiringi langsung lagu kebangsaan indonesia raya. Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan terdahulu. Kegiatan upacara semakin berjalan khidmat dengan Pembacaan Naskah Pancasila, Pembacaan Naskah Pembukaan UUD 1945 dan Naskah Panca Prasetya Korpri.

Memaknai Hari Kebangkitan Nasional, pada masanya, Boedi Oetomo telah meletakkan tiga cita-cita bagi kebangkitan nasional yakni memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa, serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia. Sehingga, semangat persatuan yang digagas oleh Boedi Oetomo diharapkan menjadi spirit dalam menghimpun kekuatan dan mencegah perpecahan bangsa.

Baca Juga :  Petugas Lapas Muara Enim Gelar Apel Siaga Pengamanan, Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Tonny Nainggolan, selaku Ka.Lapas Cipinang dalam amanatnya menyampaikan bahwa kita pun harus memiliki semangat juang yang sama dalam menghadapi situasi yang ada di negeri ini,mulai dari pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 sampai dengan negara kita Indonesia menjadi Presidensi G20 pada tahun 2022.

“Di tengah momentum penanganan nasional COVID-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi COVID-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat!!”tutup Kalapas.

No More Posts Available.

No more pages to load.