Langsungkan Rapat Dinas, Lapas Muara Enim Lounching 4 Inovasi Berbasis Tekhnologi Sekaligus.

oleh -42 Dilihat

Gerakrakyat.com, Muara Enim – Seusai menggelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara dan Apel Siaga Nataru, Lapas Muara Enim melangsungkan Rapat Dinas serta melounching 4 (empat) Inovasi Berbasis Tekhnologi sekaligus. Senin,  (20/12/2021).

Dalam arahannya Kalapas Muara Enim Herdianto menuntut seluruh petugas Lapas Muara Enim agar pada Tahun 2022 untuk lebih meningkatkan Kinerja dan Komitmen untuk benar-benar mewujudkan Lapas Muara Enim Zero Halinar.

Herdianto juga menegaskan agar tantangan yang terjadi pada tahun 2021 ini untuk menjadi bahan evaluasi kita semua dan pada Tahun 2022 Nanti semua harus sudah speed up. Menurutnya Rencana Kerja Tahun 2022 harus bisa mencapai target yang sudah kita tetapkan.

Baca Juga :  KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM DUKUNG AKSELERASI INDONESIA SEHAT DAN PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL

Seusai pemberian pengarahan, Kegiatan dilanjutkan dengan melounching 4 Inovasi baru yang berbasiskan Tekhnologi Informasi yaitu inovasi Aplikasi SIMORA / Sistem Monitoring Surat, Sim – Baru / Sistem Monitoring Barang Ruangan, Sim – Baper / Sistem Monitoring Barang Persediaan dan Sikomando / Sistem Kontrol Pengamanan terpadu secara Online .

Kasubag TU Firmanzah mengawali sosialisasi pada seluruh pegawai tentang Inovasi yang diharapkan mampu memberikan kemudahan dalam pelaksanan tugas dan fungsi dengan pemanfaatan Tekhnologi Informasi.

Ke-4 Aplikasi tersebut dijelaskan secara Tekhnis oleh Kaur Umum Ari Septemi.

Baca Juga :  Pelarian Napi Suhaimi Kandas oleh Tim Satgas Lapas Sorulangun

Dalam penjelasannya Ari menerangkan satu persatu tentang Inovasi tersebut

“Simora merupakan Inovasi berbasis Aplikasi yang bertujuan untuk mempermudah Inventarisasi surat masuk dan keluar serta pemberian nomor surat secara online. Aplikasi ini sangat efektif dan efisien dalam mengoptimalkan tertib administrasi” Ujar Ari

Ari menambahkan “Sim – Baru sebagai Inovasi dalam memudahkan kontrol terhadap barang inventaris negara. adapun cara penggunaannya yaitu dengan melakukan scan barcode yang sudah disediakan di masing-masing ruangan yang kemudian dapat di laporkan kondisi barang tersebut agar dapat menghasilkan Laporan yang Akuntabel. ”

“Sim – Baper adalah Monitoring terhadap barang persediaan, sebagai upaya penguatan tugas pokok dan fungsi Jajaran Tata Usaha. untuk Cara penggunaannya yaitu setiap ruangan dapat mengakses link yang dikonversi berupa barcode dan untuk setiap ruangan yang memerlukan ATK dan Barang Persediaan lainnya dapat mengisi form untuk ditindaklanjuti oleh operator Sim-Baper. sementara untuk Sikomando merupakan Inovasi bagian pengamanan guna memudahkan dalam memonitoring kegiatan kontrol keamanan, sebagai bagian dari deteksi dini.” tuturnya.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke 76 Tahun

Diketahui bahwa 4 Inovasi tersebut hasil kolaborasi Tim Sub Bagian Tata Usaha Lapas Muara Enim.

 

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.