Lapas Bukittinggi Kembali Terima Kunjungan dari Pondok Pesantren Modern Diniyyah Pasia Agam

oleh -103 Dilihat
oleh

Bukittinggi, 17 Mei 2024 – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bukittinggi kembali menerima kunjungan dari Pondok Pesantren Modern Diniyyah Pasia Agam. Berbeda dari kunjungan sebelumnya, kali ini rombongan yang datang adalah para santri perempuan. Kunjungan ini merupakan bagian dari program edukasi dan dakwah yang dilaksanakan oleh pesantren tersebut.

Kunjungan ini dimulai dengan penyambutan hangat oleh Para Kepala Seksi, beserta staf dan petugas lapas lainnya. Dalam sambutannya, Bapak Nova selaku Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kunjungan ini dan menjelaskan bahwa kegiatan semacam ini sangat bermanfaat untuk kedua belah pihak. “Kami merasa terhormat menerima kunjungan dari Pondok Pesantren Modern Diniyyah Pasia Agam. Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari sinergi antara lembaga pemasyarakatan dan lembaga pendidikan keagamaan dalam memberikan pembinaan yang komprehensif kepada warga binaan,” ujar Bapak Nova.

Baca Juga :  Perdana Di Lapas Pematangsiantar! Sambut Bulan Penuh Berkah, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Gelar Punggahan Bersama SELURUH Warga Binaan.

Para santri perempuan yang berjumlah puluhan orang ini kemudian diajak berkeliling area Lapas untuk melihat langsung berbagai kegiatan yang dilakukan oleh warga binaan, serta berdialog dengan warga binaan.

Selain itu, para santri juga memberikan ceramah dan tausiyah yang bertujuan untuk memberikan motivasi spiritual kepada warga binaan. Mereka membahas pentingnya kesabaran, keikhlasan, dan usaha untuk memperbaiki diri. Salah satu santri, Siti Aisyah, menyampaikan pesan agar warga binaan tetap semangat menjalani masa hukuman dengan penuh kesabaran dan tekad untuk menjadi pribadi yang lebih baik.
“Kami datang untuk memberikan dukungan moral dan spiritual kepada saudara-saudara kami di sini. Semoga dengan kunjungan ini, kami bisa saling berbagi ilmu dan semangat untuk terus berusaha menjadi lebih baik,” kata Siti Aisyah.

Baca Juga :  100 NarapIdana Lapas Narkotika Sawahlunto jalani Rehabilitasi Narkoba

Warga binaan yang mengikuti sesi ceramah tampak antusias dan terinspirasi oleh pesan-pesan yang disampaikan. Mereka juga berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para santri, bertukar cerita dan pengalaman, yang memberikan dampak positif bagi keduanya.

Dengan adanya kunjungan ini, Lapas Bukittinggi dan Pondok Pesantren Modern Diniyyah Pasia Agam berupaya menciptakan lingkungan yang mendukung pembinaan dan rehabilitasi warga binaan, serta memperkuat nilai-nilai keagamaan dan moralitas di dalam Lapas.

No More Posts Available.

No more pages to load.