Lapas Bukittinggi Potong Bambu Menjuntai sebagai Langkah Penertiban Kamtib

oleh -32 Dilihat

HumasLabukti – Lapas Kelas IIA Bukittinggi melaksanakan langkah pemotongan bambu yang menjuntai ke tembok keliling lapas sebagai inisiatif dalam upaya penertiban keamanan dan ketertiban Lapas. Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan maksimal di dalam fasilitas pemasyarakatan.

 

Pemotongan bambu yang menjuntai dilakukan di sejumlah titik strategis di sepanjang tembok keliling Lapas. Tindakan ini dilakukan oleh tim yang terdiri dari petugas keamanan dan petugas Lapas yang berkompeten dalam penanganan material seperti bambu. Kamis, 1 Februari 2024.

Baca Juga :  Tahun Anggaran 2023 Triwulan I, Lapas Sukabumi Raih Penghargaan IKPA dengan Nilai Sempurna

 

Kepala Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Bapak Herdianto, menyampaikan bahwa langkah pemotongan bambu ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kamtib di dalam Lapas. “Kamtib yang baik sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas. Pemotongan bambu menjuntai ini dilakukan agar tidak ada potensi masalah keamanan yang dapat muncul dari kondisi tersebut,” ujar Bapak Herdianto.

 

Proses pemotongan bambu dilakukan dengan hati-hati dan memperhatikan standar keamanan agar tidak menimbulkan risiko cedera atau kerusakan yang tidak diinginkan. Tim pelaksana juga berkoordinasi dengan masyarakat sekitar pemilik lahan.

Baca Juga :  Kemenkumham dan Kabupaten/Kota di Sumsel Akan Terima Penghargaan Peduli HAM

 

Pengelolaan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas merupakan prioritas utama dalam menjalankan fungsi pemasyarakatan. Langkah-langkah proaktif seperti pemotongan bambu ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif bagi narapidana, pengunjung dan seluruh petugas Lapas.

 

Dengan adanya langkah-langkah preventif seperti ini, Lapas Bukittinggi terus berkomitmen untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan keberlanjutan program pemasyarakatan guna mencapai tujuan rehabilitasi narapidana secara efektif. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.